Thursday, January 01, 2009

Selamat Tahun Baru 2009

Selamat Tahun Baru Hijriyah dan Selamat Tahun Baru 2009. Semoga jadi tahun penuh barakah dan kebahagian buat semua. Semoga ndak ada perang dan ndak ada bencana alam di muka bumi ini...Amiiin.
InsyaAllah tahun 2009 juga jadi tahun special special sekali buat mega. Amiiin..

So, what did I do in on the last day of 2008?
Jawabannya: Seperti tipikal kebudayaan Jepang, bersih2 rumah besar2an (Oosouji-red). Pesertanya tentu saja 2 penghuni apartement kami, Kaori dan aku.
Beginilah kira2 salah satu scene di apartment kami, before-afternya:
Photobucket
before

Photobucket
after

bersih2...berasa sambil bersihin hati juga. Rasanya plong begitu usaha kita seharian berbuah rumah kita yang kinclong seperti waktu kita pindah. Seneng banget!
Oh ya dan satu pelajaran dari 2008 adalah jangan banyak belanja, terus jadi menumpuk dan ga dipake. Itu terjadi dengan timbunan bahan makanan kami, dan barang2 rumah seperti toples dll. Waktu bersih2 tu nemu banyak makanan yang udah lama dibeli dan belum dimakan, jadi sebagaian udah kadaluwarsa, atau kalo enggak...baru nyadar ternyata timbunan makanan kami terlalu banyak. Aku sih ga separah kaori tapi tetep aja masih terlalu banyak yang terbuang percuma, mulai dari teh, emping, ayam, ikan, rendang, bakso, es krim, cumi2, dll.
Wuaaah padahal kalo dimasak jadi makanan enak. Karena timbunan makanan kita banyak juga, akhirnya ada 1 kardus yang dikasihkan ke mahasiswa temen kaori. Alhamdulillah, masih pantes dikasihkan : )
Dalam ritual bersih2 ini terciptalah sebuah lagu gubahan dari lagunya Kobukuro (yang liriknya ada: tomoni aruki, tomoni warai, tomoni naki...., tomoni egaki, tomoni negai), aku lupa judulnya tapi yang dinyanyikan dalam pernikahan salah satu artis jepang yang aku juga lupa namanya (halaah, lupa semua). Ditambahilah teksnya dengan satu "tomoni" yaitu tomoni souji (bersih2 bareng). Lagu itu kan konteksnya tentang pasangan jiwa yang tomoni=bersama2=bareng dalam berbagai hal. Misalnya tomoni warai= tertawa bareng, tomoni naki=menjalani kesedihan bareng2, dll. nah ada baiknya kalo bersih2 bareng juga, itu lebih realistis (menurut kesepakatan kaori dan aku), dan ternyata sangatlah penting2 sodara. Kasihan kalo diserahin istri aja, masih mendinglah kalo diserahkan tenaga profesional (yang dibayar-red).
Yah dengan semangat "tomoni souji"...mari kita jelang tahun 2009 dengan hati yang bersih, insyaAllah!

Wish you all health, joy and happiness! May your dreams come true!
Amiin

mega

ps: 1. harus jadi tahun dinama nambah hafalan quran, dan genjot ngaji buat mega. 2. harus jadi tahun dimana badan fit dan ga sakit2an (kunci: olahraga rutin)

2 comments:

Adhi Utama said...

Assalamualaikum,

Jeng Mega, pripun kabaripun? Sae nggih? Badhe ngaturaken sugeng Tahun Baru. Sumugi dipun paringi kasumringahan lan kasehatan.amin.

Keep in touch yak!

Wassalam,

Adhi.

Megarini Puspasari said...

Waalaikumsalam, alhamdulillah sae2 Dhi. Pripun udah ada momongan blm?
Amiiin, semoga Adhi dan keluarga juga senantiasa sehat dan bahagia.
Kapan2 reuni J ASEAN yuk!!!

 
Lilypie Maternity tickers