Sunday, January 04, 2009

Allah Al-Qadir

"Ketika kamu MENGAJAR, dirimulah yang PALING banyak BELAJAR"

Hari ini lagi-lagi kurasakan kebenaran kata2 itu. Selama 2 tahun mengajar di masjid Kobe, akulah yang paling banyak belajar. Akulah yang selalu teringat dan tertohok dengan kata2ku sendiri.
Seperti hari ini kami me-review arti Al-Qadir, Allah yang Maha Bisa. He who is Able to do what He wills as He wills (Providence). Kuterangkan pada anak-anak dengan berbagai contoh bahwa apa yang keliatan ga mungkin bagi kita, semudah membalikkan telapak tangan bagi Allah. Allah pasti akan menolong kita bila kita percaya dan berdoa padaNya. Dan aku pun tersadar kembali, rasanya semakin bertambah dewasa koq aku semakin sering khawatir kemana hidup akan membawaku. Maunya semua pilihan harus well-projected, and well-planned dan rasional. Ya bagus sih, tapi koq jadi "lupa" bahwa Allah pasti memudahkan jalan kita bila niat kita baik, sebagaimana Allah juga kasih rizki dari jalan yang ga pernah kita duga. Alhamdulillah, mega jadi tersadarkan, dan insyaAllah dengan niat yang lurus, tawakal, dan percaya pada Allah, semuanya akan baik-baik saja and turns out GREAT! amiiin

Mengutip salah satu janji Allah:
'Berdoalah kepada-Ku, niscaya akan Kuperkenankan bagimu. Sesungguhnya orang-orang yang menyombongkan diri dari menyembah-Ku akan masuk neraka Jahannam dalam keadaan hina dina' ". (Al Mu'min : 60)

Oh ya, hari ini juga islamic story kita sampai cerita Rasulullah tiba di madinah, dan aku ceritakan betapa gembiranya orang-orang di Madinah yang sudah menunggu-nunggu Rasulullah. Mereka menyambut Rasulullah dengan sebuah lagu yang indah, Tala Al Badru Alaina. Kucoba nyanyikan lagu itu, dan rasanya aduuuuh jadi terharu bangeet. Jadi seakan kebayang banget suasana waktu itu, dan gimana bahagianya menyambut Rasulullah.



Ketika kuterangkan arti kata-kata dalam lagu itu, semakin kuresapi kata demi katanya, tambah kebayang deh suasananya. lagi-lagi rindu rasul deh..., masyaAllah.

simply, again...and again....i feel how beautiful Islam is.

mega

ps:
mega: Jadi anak2 apa tadi arti Al-Qadir?
anak-anak berebut menjawab.
Dan bukannya menjawab pake contoh yang aku kasih (contoh orang yang sakit dan divonis mati oleh dokterpun bisa sembuh dengan Kehendak Allah), anak-anak menjawab dengan caranya sendiri betapa kerennya Allah, dan bisa melakukan apa saja bak superhero, seperti batman, spiderman, bahkan doraemon. Lucu-lucu banget jawabannya, khas anak2.., aku sih cuma manggut2 karena toh hal-hal keren bak superhero yang mereka sebutkan itu sangatlah mudah buat Allah. Mana mereka rebutan menjawab dengan hal-hal yg lebih dramatis, tapi tetep saja konsep superhero. Dasar anak2 sekarang!
at last, mega: Yah tapi anak2, GA ADA superhero yang bisa bikin bulan, bumi, tumbuh-tumbuhan, hewan, seperti Allah ya. Intinya.... Allah yang paling keren! hehe

1 comment:

Anonymous said...

ga baca smua, cuma baris pertama. bener, karena klo ngajarin sesuatu ama yg diajarin cuma beda semalem mah pasti terjun bebas.. alias ga mutu..

 
Lilypie Maternity tickers