Saturday, January 17, 2009

there is always a way to have fun!

Dua perjalanan bisnis terakhirku turned out GREAT! termasuk overseas business trip kemarin ini. Setelah sekian lama desperate dan percaya bahwa there is no fun in business trip -although visiting new fascinating places-, akhirnya aku optimis lagi , yeeay! Ini penting lho temen2, kalo enggak..., yang ada cuma capek dan capek banget. Have fun and exciting soul is important untuk menghindari stress :p
Perjalanan bisnis yang pertama adalah ke Tokyo, pada jumat dan weekend kemaren. setelah beresin kerjaan, jam 3 aku dah cabut janjian ma temenku mo ke asakusa. Janjian di Ueno Stasion trus ketemu yuko seperti yang aku ceritakan kemaran. Itu aja udah bonus dari Allah yang luaaaaar biasa. Tapi petualangan ga berhenti di situ, kami trus cabut ke Asakusa. Aku dapet kimono yang aku pingin. Warnanya merah lagi, cantik menurutku. Harganya 4600 yen. Murah mana ya ama di Kiyomizudera Kyoto?
Photobucket
asakusa

Dari situ kita ke asian market buat belanja daging halal. Dan tentu saja aku extend stay di Tokyo 1 hari nginep tempat temenku. Malamnya kita buat bakso dan castangel, hehe sempat2nya masak dengan badan capek ya... tapi gmana lagi, kangen bakso dan aku suka castangel. Kami habiskan malam itu buat ngobrol dan makaaaan. Alhamdulillah.

Paginya aku ketemuan ama mahasiswa london university yang pernah bantuin gempa di yogya. Dia datang ama temennya yang waktu itu sama2 di JICA. Kita makan di restoran Indonesia, Jembatan Merah, Shinjuku. As always, ketemu Yaya disana, anak H SMP 5. Pembicaraan dengan mereka selalu saja menarik, kami sama2 punya ketertarikan untuk terlibat dengan voluntering activities, semisal project2 bantuan untuk under developed countries, atau bantuan bencana alam. Jadi kami ngobrol dari pengalaman Aceh, Sri Lanka, Djogja, East Timor, sampe project terakhir yang dipegang temenku itu di Tunisia. always inspiring!
Abis lunch kita cabut buat ikut seminarnya education department-nya london university. Aku udah tunggu banget event ini, buat cari referensi S2. Eee...tapi ternyata disini aku dapat serangan sakit perut. Langsung deh minum obat karena aku tau kalo dah kena serangan kayak gini aku bakal ga bisa ngapa2in. Ternyata obatnya berproses sangat lama, sehingga ditengah2 acara aku izin pulang. Abisnya ga lucu kalo di tengah seminar dmana semuanya keliatan sangat smart dengan pertanyaan2nya yang keren dan diskusi ilmiah, aku sama sekali ga bisa konsen, dan dah pingin nangis.
Satu acara dinner sehabis itu aku batalkan, dan tanpa pikir panjang aku langsung pulang ke Osaka. hehe, kalo obatnya dah ga manjur gt, dah nyerah deh.

Yang kedua adalah Malaysia. Pertama adalah kota kinabalu dan kemudian Kuala Lumpur. Ketika sampai di KLIA aku memutuskan ga pake jemputan kantor, dan orang kantor rekomen taksi yang bisa nyampe langsung ke hotel (budget taxi=67 ringgit, limousine taxi =100 ringgit). Tapi itu menurutku juga kurang seru, jadi aku memutuskan pake KLIA express, naek kreta...asyik! Walo udah 3 kali ke malaysia, ini pertama kali aku ga tergantung fasilitas kantor, hehe...dan it was fun. Sampe central station 28 menit, dan hanya 35 rm.
Photobucket

Sampe station aku segera cari taxi, ada dua counter gt, yang satu banyak antriannya, dan yang satu ga ada. Aku ambillah yang ga ada antrian, sambil mikir ngapain sih pada antri sedangkan yang ini kosong. Ongkos taxinya 25 rm, dan setelah meninggalkan counter aku baru sadar kalo yang di counter sebelah, taxinya lebih murah ga nyame 15 rm hehe, aku geli sendiri...tapi ya sudahlah kan dibayarin kantor.
Dan sampailah aku di hotel. Hotel ini baru dan langsung nyambung ke Garden Mega mall, akses kemana2 mudah. Habis check in langsung deh cabut ke mall, tujuan pertama cari SPA. Tapi karena dah jam 9 malem, dah pada mo tutup, yo wes aku jalan2 aja. Ternyata mahal2 ...jadi aku ga beli apa2.
Pulang ke hotel, aku kepikiran buat hubungi Lani, teman SMA yang lagi s2 di KL. Sempat ragu dan takut kecewa bila akhirnya aku sibuk dan ga ada waktu ketemuan (seperti pengalaman biasanya waktu business trip). Tapi aku coba tanya no telpnya, dan ternyata langsung dapet. Aku telpon dan diangkat, dan ternyata lani bisa nginep di hotel keesokan harinya...horeee, wah aku seneng banget! Wah itu aja dah bikin business trip serasa liburan hehe. Aku tu paling seneng ketemu temen, keluarga, untuk sekedar ngobrol atau maen2.
Tinggallah aku berdoa agar besok meeting dan courtesy dinnernya ga sampe malam. Dan akhirnya 1/2 10 malem aku dah selesai dinner (ini termasuknya cepet dibanding jam 12 malem kan??). Dan aku jemput lani, n kita ngobroooooooool banyak mpe jam 3 pagi. Kalo kamu baca ini, makasiiiiiiiiiih banyak ya Lan. You made my day!
Udah gitu hari berikutnya acara cepat selesai, dan aku bisa jaaaaaalan n having a spa. Udah ada yang pernah coba spa india? Hmm, ga recommended. Habisnya soft massage banget, dan ga dipijitin. Cara mijitnya beda, dan buat kita orang Indonesia...., itu bukan pijitan deh. Nyesel banget deh ambil itu, mana mahal lagi, tapi ya udah gmana lagi......... buat pengalaman aja lah.
Bagaimana kesan tentang Malaysia?
Sebenarnya dah kerasa sejak pertama kali mendarat di KLIA sekitar 3 tahun yang lalu, bahwa Malaysia tu dah maju ya. Jadi keingat Indonesia lah. Kalo Malaysia bisa, kenapa Indonesia ga bisa ya? Fasilitas2nya lumayan keren, sepertinya juga aman. Yang aku perhatikan akhir2 ini adalah jumlah motor. Sebatas pengamatanku pada daerah yang terbatas jumlah motor menurun dari 3 tahun lalu. Apakah ini bisa dijadikan indeks pembangunan sebuah bangsa? Coba bandingkan dengan Indonesia, atau misalnya Vietnam dan Kamboja.

Begitulah anyway ternyata bisa having fun sembari business trip. Apa ya yang bikin aku bisa having fun di 2 trip terakhirku ini? Yang jelas dia selalu pesan buat having fun hehe, tadinya aku mikir "mana bisalah...", tapi ternyata if you change your mind, the result will change maybe.
Dan beginilah...aku baru pulang dari Malaysia kemaren, dan hari ini cabut ke tokyo. Yok...yok, still with having fun mode, but i feel too tired...thus prefer to sleep at home.
Semoga business trip selanjutnya tetep seru!

mega

1 comment:

Anonymous said...

mari kita membuat perkumpulan penggemar warna merah!

 
Lilypie Maternity tickers