Saturday, November 22, 2008

Osaka dan rasa Syukur

Beberapa malam yang lalu adekku (Kaori-red) tiba2 mengajak curhat. Tentang rencananya cuti kuliah yang sudah disosialisasikan kepada okaasan, otousan, padaku...hampir setahun yang lalu.

"Aku mikir lagi ni mo cuti kuliah!" dia membuka pembicaraan.
Adekku ini dah lama berencana cuti kuliah. Trus mo part-time, ngumpulin duit, dan pingin dipake keliling dunia. Terutama tentu saja ke China, kan dia kuliahnya ambil bahasa China. Pokoknya dia pingin bebas, ngumpulin uang, ngelakuin yang dia suka. "Mumpung masih muda" pokoknya begitu prinsipnya. Deuh kalo inget "mumpung masih muda" tu... aku jadi ingeeet banyak hal yang pingin aku lakukaaan. Mumpung masih single, mumpung masih ga ada tanggungan...hehe gt deh. Tapi karena udah kerja, ternyata ga semudah itu ya kalo pake modal nekatku hehe.
Trus gimana? Ya udah deh tinggal ubah mindset aja. "Walo nanti udah menikah, ada tanggungan, ga muda lagi, why not gt loh??? " Hehe

Kembali ke cerita adekku tadi. Ya intinya dia berpikir untuk selesain kuliahnya dulu, baru mo berpetualang!
Dihatiku sih aku menjerit gembira...hehe. Kenapa coba??
Akhirnya kubilang ke dia juga, "Aku bakal seneng kalo kaori ga jadi cuti kuliah, dan tetep di Osaka!"
"Emang knapa?"

"Ya nanti kalo kaori keliling dunia, aku tinggal ma sapa?" jawabku.

Sebenarnya tadinya aku dah berencana pulang Indonesia mei tahun depan, jadi aku dukung2 aja Kaori mo berpetualang. Jadi apartment ini bisa kita lepas. Kalo aku pulang, kaori tetap pake apartment ini, jelasnya bayarnya jadi mahal. Jadilah kukira rencana pulangku dan petualangan dia itu, win-win solution. Urusan apartment beres gt lah.
Tapi akhirnya aku ga jadi pulang karena adekku Cita mo sekolah di Jepang. Tapi itu tetep OK, karena walopun Kaori ga ada, toh kan ada adekku, jadi aku ga sendiri juga.

Eee...ternyata baru sekitar 2 minggu lalu, Cita berencana ga jadi ke Jepang, dan aku dah terlanjur dukung Kaori cuti kuliah dan berpetualang. Jelas paniklah aku...., aku nanti tinggal ma sapa???
Hmm... aku bakal takut dan kesepian tinggal sendiri. Jangan bilang aku penakut ya... karena Osaka tu kan kota gede, dmana orang2nya sangat individual. kalo aku tinggal sendiri, dan ga kenal siapa2 gmana coba... . Gmana kalo ada apa2.
Aku tuh dah mencoba tinggal sendiri, kalo kaori pas balik ke beppu, ato nginep tempat temen, wah yang ada deg2an doang. Ga terbiasa kali ya...
Aku bener2 dah mbatin, "Akhirnya aku tinggal sendiri juga setelah 7 tahun di Jepang" hiks..

Tapi ternyata curhat kaori malam ini, membuatku sangat lega. Benar2 takjub, bersyukur atas skenario Allah!
Jelaslah aku dukung2 habis2an dia selesain kuliah dulu. Bukan demi aku saja, tapi kami tadi dah hitung untung ruginya buat dia, dan mending selesein kuliah dulu. Horeee!

Menengok perjalanan hidupku, aku selalu merasa Allah banyak menjagaku. Wah kalo diceritain jadi puanjaaaaaaaaaaaang deh. Dalam banyak hal, dalam banyak aspek. Aku sebagai orang yang tanpa keluarga di negeri orang, sebagai seorang wanita. Harus bersyukur sekali.
Dalam 7 tahun di Jepang, aku ga pernah kesepian. Malah menurutku tetap berlimpah kasih sayang dan perhatian. Dari teman2, bahkan dari keluarga yang sudah menjadi benar2 keluargaku disini. Okaasan, Otousan, dan Kaori. Di rumah Yamaga pun, aku tetap punya kamar sampai sekarang. Coba gimana ga berasa kampung halaman?
Waktu jaman kuliah, masih sering diantar jemput kayak jaman SMA di djogja. Ketika mahasiswa2 lain dari seluruh dunia sudah harus ngapain sendiri2.

Ketika lulus kuliah dan "mencoba" Osaka, aku dah berpikir disinilah segala tantangan hidup akan dimulai. Eee...ternyata aku tetep tinggal ama mba2 orang Indonesia, yang banyak mengajariku banyak Hal. Baru 4 bulan tinggal bareng, ee... mba-nya mo menikah. Ya udah deh aku pikir, toh aku harus selalu siap tinggal sendiri.
Tapi tau ga, ternyata aku dapet kabar Kaori diterima di Osaka University. Jadilah kami segera menyusun rencana tinggal bareng. Waktu itu aku pindah Februari, sedang kaori baru bisa ke Osaka bulan April. Gmana Februari sampai April?
"Mamah ke Osaka ya?" kata Mamahku..hehe, dan akhirnya mega ga jadi sendiri lagi.
Dan kini, setelah aku ga jadi pulang bulan Mei, alhamdulillah kaori juga merubah rencana.

Tau ga, aku kan kerja di Perusahaan Jepang, ee... setahun kerja disitu, Reky juga masuk perusahaan yang sama. Seneeeengnya ada temannya.

Seringkali aku takjub dengan Arrahman Arrahim Nya!
Terimakasiiiiiiiiiiiiiiiiih ya Allah!

mega

No comments:

 
Lilypie Maternity tickers