Sunday, October 29, 2006

Perfectionist!!!!

Apakah anda perfeksionis?

Dulu ketika masih SD- SMP, Mega cukup perfeksionis. Pokoknya apa2 maunya perfek, ada efek bagusnya juga lho, kalo belajar pokoknya maunya bisa semua. Kalo ada pelajaran yang harus dihafal, maunya semuanya hafal seperfek-perfeknya. Kalo nata barang harus rapi, harus teratur, wah macem2 deh. Trus cenderung susah mendelegasikan pekerjaan ke orang lain karena sambil bertanya, `apa nih orang bisa mengerjakannya sebagus aku??` hehe... sok banget ya ;p
Ketika masuk SMA, aku cenderung berubah. (banyak sih yang berubah dari SMP ke SMA-red). SMA mulai cuek, yang penting enjoy..hehe, pokoknya aku semakin ga perfeksionisan. Kuliah juga gitu deh, santai2 aja, yang penting target tercapai. Apalagi pas kuliah, kemampuan bekerja dalam team terlatih. Yang namanya `delegasi` menjadi sangat penting, kalo ga gitu, gimana kita bisa mengerjakan event2 gede. Kalo masih perfeksionis, kemungkinan stress lebih gede. Masa smua dikerjain sdiri??
Nah, pas masuk kerja ini, aku mulai perfeksionis lagi. Mungkin ada pengaruh dari apartment-mate-ku. Mbakku ini orang yang sangat perfeksionis dan independent. Dalam contoh gampang aja, rumah harus rapi, wuiih...rapi buanget pokoknya. Ya udah deh, aku juga jadi kebawa jadi sangat rapi...hehe. Jadilah aku perfeksionis dalam urusan rumah tangga. Sampai2 bersih2 aja butuh 3 jam dari serbet2, nyapu, udah itu divacuum..terus di-pel ;D, semua pakaian disetrika rapiiiii de el el. Padahal dulu yah yang perlu disetrika aja yang disetrika, kalo ga sempat ya ga usah ;D. Kalo sekarang sampai baju tidur, underwear smua disetrika. Kalo ga disetrika rasanya gimana gt. Liat kotor dikit aja, udah gatel.
Baru minggu2 ini sadar, keperfeksionisanku dalam urusan rumah tangga sangat2 menyita waktuku! Masa` setiap minggu cuma abis buat bersih2 rumah, nyetrika, nyuci, belanja, masak? Hari ini ketika Skype-an ama temenku nan jauh dsana, dia cerita buku apa yang dibaca, ini itu, buanyak banget deh. Aku tuh mikir, `koq dia bisa baca sebanyak itu ya? sedang aku kesulitan meluangkan waktu untuk baca`. Trus aku tanya ke dia `how do you manage your time?`. Yah intinya tentu saja dia tidak menghabiskan waktu yang banyak untuk urusan rumah tangga. Even he said, `aduh cowok ga nyetrika deh Meg`. Ooo.......
Hmm.. sepertinya aku harus mengurangi waktuku untuk urusan rumah tangga (ato kalo ada yang bantuin... :)). Trus gunain waktuku untuk yang lebih ..hmm..yang lebih apa ya, yang lebih menambah ilmu. Membaca! itu penting!
Harus bikin time-management yang lebih baik niiiih... . Biar semua seimbang.

So, how do u manage your time?

No comments:

 
Lilypie Maternity tickers