Monday, October 16, 2006

Battle of Khusyuk

Banyak orang bilang, sholat khusyuk tuh susah. Aku setuju...! Butuh perjuangan, butuh strategi, butuh latihan.
Ada advice?
Dari pengalaman, aku mendefinisikan khusyuk dengan luruh... . Meluruhkan atribut dunia (siapa aku, dimana aku, sedang sibuk apa aku), meluruhkan segala ambisi,berbagai permasalahan, obsesi, penyakit hati. Luruh untuk kemudian pikiran, hati, gerakan menjadi satu irama pengabdian kepada yang Kuasa.
Ketika mengangkat tangan untuk takbir inilah proses peluruhan di mulai (di hati rasane nyuuut gitu), dan aku sudah tak peduli tentang siapa aku di dunia ini, yang ada hanya aku sebagai hamba, dan Dia sang Pencipta kehidupan.
Ketika peluruhan sudah sempurna, harus tetap dijaga iramanya agar lancar sampai salam. Nah ini juga lebih susah!

Oh ya alternatifku kalo sedang susah khusyuk, biasanya kemudian berdoa agar dibersihkan hatinya, terus buanyak buanyak ngaji.. . Pokoknya banyaklah isi hati dengan ayat2 cinta-Nya hehe ;)
Harus berjuang nih, agar bisa khusyuk...T_T

mega
-2006 Ramadhan final week-

No comments:

 
Lilypie Maternity tickers