Sunday, October 15, 2006

Nice Weekend!

Sudah 3 weekend ini aktivitasku di hari Sabtu Minggu mirip2. Selain aktivitas Ramadhan, waktu dihabiskan untuk nyuci baju, setrika, beres2 rumah, masak, belanja, dan pasang2 barang. Kalo ga gitu, di hari biasa rasanya ga sempat. Beda yah ama zaman mahasiswa, sabtu minggu masih sempet2nya berkegiatan ini itu, kayak ga punya capek aja. Ga peduli setrikaan, ga disetrika juga gapapa!!! (emang dulu ga pernah nyetrika sih).
Tapi weekend ini ada specialnya ;D, aku kedatangan tamu cilik. Kebetulan aku dititipin anak kenalan yang sedang pulang Indonesia. Yang namanya dititipin anak orang sih sebetulnya bukan hal baru. Apalagi di negeri orang gini, kita harus saling tolong menolong sesama expatriat (expat...doesnt sound nice yah-red).Pas mahasiswa pun, pernah rutin jagain anak temen. Dari pas masih bayi (bisa ditinggal belajar), sampai dah bisa jalan (yak..smua barang dilempar, dan rumah jadi kapal pecah-red). Dari buatin makanan bayi, ganti popok, nyuapin, sampai menidurkan.
Nah, bedanya kali ini, tamu cilikku ini dah SD kelas 5. Pertama dateng sih, masih canggung. Yah akhirnya aku ajak ngobrol ngalor ngidul dengan pertanyaanku yang bertubi-tubi. `Kalo pulang sekolah jam berapa?`, `Ikut les ga?`, `hobinya apa`...dst...dst. Awalnya sih dijawab seperlunya aja ama tuh adek..., (adooooh... jangan diem aja tho dek >_<), sampai akhirnya aku ambil novel, dan baca sediri ajaaa. Hehe..mutung. Tapi ngeliatin aku baca si adek akhirnya juga ngeluarin komik, dan kejadian2 setelah itu tambah seru. Aku tawarin si adek maen internet, dan dia tau sites2 bagus buat games, which i dont know, and of course i feel dont hv time to browse such a site. Jadi kita dah bisa ngakak2 berdua, dan ga garing lagi.
Sorenya kita belanja, yang dibelipun bener2 belanjaan anak2...dari coklat, cemilan anak2, es krim, juices, permen, yakult..hehe seru juga.
Pulang belanja tibalah waktuku untuk memasak. Setelah selidik sana selidik sini,dia sukanya apa, akhirnya bisa mulai masak juga, sementara si adek nonton TV. Satu hal yang aku sadari, masak buat anak2 seusia SD itu, penampilan makanan harus dibuat semenarik mungkiiiin!!! Hehe... tadinya mana pernah aku memperhatikan penampilan makanan, asal enak aja deh. Jadi tadi agak put more efforts untuk bikin makanan lebih cantik...hehehe.
Malam itupun terlewati cukup seru. Ketika email dan sms masuk, dan bertanya `mega malam minggu ngapain?`..., dengan ceria aku jawab `lagi nemenin adek belajar`. Hehe.. seru juga, nemenin si adek belajar, kebetulan aku punya banyak soal matematika dan kokugo (bahasa jepang), dari KUMON tempat aku bekerja.
Lama-lama, kerasa aku dah bukan kayak kakaknya lagi (peraturan pertama waktu si adek dateng...`panggil kakak ya, jangan tante` ;p), tapi dah kayak temen sebaya. Bisa ngakak bareng, dan si adek ternyata banyak cerita juga. Kita maen games menulis KANJI (tulisan Jepang) untuk seluruh propinsi di Jepang. Wuuuiiih si adek jago buangeeet!!! Si adek cuma lupa kanji untuk Kanagawa-ken. Kanji NA, sama GAWA-nya sih si adek inget. Lah bagian KA-nya itu dianya lupa. Sedangkan aku yang baru 2 minggu lalu lewat Kanagawa-ken jelas inget, ditambah kanji tersebut sangat special. KA, diambil dari KAMI, atau Tuhan. KA-NA-GAWA!
Udah gitu, kita juga sama2 nunggu sinetron yang sama malam itu, TATTA HITOTSU NO KOI`. Dilihat dari judulnya, sepertinya sinetron ini bakal romantis..hehe.
Oh ya tadi pagi, si adek bantuin aku masang lemari. Wah ternyata kita tim yang kompak. Dan akibat kecelakaan kecil memakai drei (which i dont know how it could happen), tanganku terluka di 2 tempat, dan berdarah di satu tempat. Si adek yang masangin plester. Makasiih!!!
Ketika tiba saatnya si adek pulang..., hehe rasanya jadi kesepian.
Yah begitulah cerita weekend kemaren. Pengalaman baru nih!

No comments:

 
Lilypie Maternity tickers