Friday, October 20, 2006

Ganti strategi masak!

1 bulan ini, Mega dan mba Pri belanja sminggu sekali. Maklumlah, kalo hari kerja, rasanya akan susah buat kita berdua meluangkan waktu buat ke supermarket, yang sebetulnya jaraknya cuma 500 meter dari rumah. Ga jauh2 amatlah, tapi suka males.
Namun pengalaman satu bulan ini, banyak sayur dan bahan makanan yang sudah dibeli, belum kemasak...dan akhirnya dibuang deh. Hiks.. kmaren sedih banget buang kangkung..., padahal pas nemu kangkung di supermarket tuh senengnya kayak apa, kayak keajaiban..ada kangkung di jepang!!!! Intinya, kecepatan dan kesukaan kita berbelanja...melebihi kecepatan kita menghabiskan makanan. Kecepatan dan kesukaan kita memasak, melebihi kecepatan dan kemampuan kita makan. Walhasil, bahan makanan numpuk, dan makanan ga habis. Masak ya, di lemari es tuh nyampe ada es krim sejak 3 bulan lalu, dan tiap minggu kita tetep beli yang baru...hehe, kan tiap minggu pinginnya beda rasa. ;D
Nah, mulai minggu ini ayo ganti strategi. Belanjalah ketika kamu mau masak aja. Seperti hari ini kayaknyanya mau masak soto (karena bumbu sotonya sudah mau kadaluwarsa), jadi nanti sore tinggal belanja bahan2 soto. Ingat meg, jangan beli yang lainnya! Hehe.. soalnya kalo liat ada diskon pa keliatan enak, suka pingin beli. Kayak minggu kmaren, liat terong..wah pingin masak tempura terong, nyatanya nyampe sekarang tuh terong..masih tergeletak di kulkas.
Oh ya, nanti pingin beli sepeda kalo sempat. Kalo ada sepeda kan jadi ga males ke supermarket. Nah nanti kalo ada sepeda, mega berangkat dan pulang kerja dari Suminoe Koen Eki aja, ga usah dari Hirabayashi. Di dekat stasiun Suminoe koen tuh ada toko kue..., enak banget dan bisa dimakan (halal-red), nama tokonya `Rikuro Ojiisan`. Fav-ku cheese cake dan puding dong!!! Hmm...aku pingin buka toko kue di Indonesia!!!! Sepertinya menyenangkan ;)
Oh ya, hari ini aku libur. Tapi kerja keras loh. Dari nyapu, ngepel, nyuci, yang dicuci pun macem2 dari baju, serbet,keset, sampai tempat sampah aku cuci. Nanti tinggal belanja, jalan2, masak, dan nyetrika dong.
Hmm...tapi sepertinya sekarang ngantuk, tidur dulu sebelum jalan2 sore ;p

Mega
-long weekend-

No comments:

 
Lilypie Maternity tickers