Saturday, December 13, 2008

are you happy with your current life?

What would be your answer, friends?
Penasaran dengan what most people will say about this.
Buatku sih pertanyaan itu jawabnya gampang. Yah, happy lah. alhamdulillah! Tentu saja hidupku tidak sempurna dan tak selalu indah. Banyak warna: kecewa, sakit hati, sedih, susah, seneng, exciting, terharu, ceria, rindu, dll... coba bayangkan betapa banyak vocabulary untuk mengungkapkan apa yang dirasakan di hati. Tapi, seberat apapun tantangan, dan sesedih apapun hal yang aku hadapi, selalu sampai kesimpulan bahwa: im Happy.

Terlalu banyak hal yang harus disyukuri, sebelum sempat berpikir untuk mengeluh.

Kenapa aku bertanya ttg ini? Yah karena aku sedang berpikir untuk moving forward. Meninggalkan my current life for the next challenge. Mo kemana? Ya itu, blm tau exactly. Cuma perasaanku bilang saatnya moving forward.
At least, keputusan untuk menikah tahun depan juga one step forward kan?
Menikah juga sebuah keputusan yang besar dan berani menurutku. Bayangkan saja...berbagi hidup dengan orang yang baru engkau kenal! Mungkin bakal banyak tantangannya. Blm banyak referensi nih, secara teman2ku yang menikah kebanyakan masih manten anyar, adanya referensi tentang bagian enak2nya, blm bagian susah2nya. hehe
So, it is also a BIG BIG IMPORTANT step forward!

Nah, akhir2 ini aku masih blm yakin tentang kemana next destination is. Tentu saja ada pilihan, cuma belum yakin yang mana. Kalo dah gt, kayaknya pingin serahin semuanya ma Allah deh, let Him choose for me. Aku wis manut wae, spt itu. Setiap sholat bagian, "Ya Allah tunjukkan aku jalan yang benar" tu dimantep2in hehe.

Yang aku tau, aku harus mulai siap2 moving forward. Seperti misalnya nyiapin tabungan hehe, buat modal gt. Yeah, honestly working here you can make very good money. Tapi aku dah niatin waktu mulai kerja, mumpung blm ada tanggungan aku ga boleh pelit2 hehe. Jadi aku hampir ga ada tabungan di dunia hehe (semoga di akheratnya ada..amin2). Mungkin banyak juga orang2 yang working abroad, punya cita2 pulang ke tanah air setelah punya tabungan dengan jumlah tertentu. Tapi lain denganku, aku yah... sekedar menikmati dan melakukan kerjaan yang aku suka dan sesuai passionku, dan menikmati hidup tanpa tanggungan. Pokoknya asal bisa makan tiap hari dan cukup allowances untuk ngelakuin apa yang pgn kamu lakuin, yang lain sih free money. Ada ga yang kayak aku? Kebanyakan single woman yang bekerja kayak gitu ga sih? Mungkin kalo yang cowok agak beda sih. :p Ah, kayak kami2 wanita tidak bertanggungjawab saja. Bukan gt lah..., tapi dr pandangan masyarakat umum Indonesia, memang ekspektasi terhadap cowok lebih tinggi kan untuk hal itu.

Anyway, intinya mulai sekarang harus nabung nih. At least ini langkah nyata untuk nyiapin langkah selanjutnya. Biar bs ngelakuin apa yang ingin aku lakukan hehe.

Havent really know the next step. Masih meraba2...update you when i get some enlightments! hehe

Semangat!

ps: Oh ya, kadang kita ga tau ya sapa aja yang baca blog kita. Kmaren baru tau ada teman dari kantor Indonesia yg baca blog ini (Hi Silvi!!), surprise aja. Soalnya kebanyakan yang dsini kan my private life hehe, kadang jadi malu. Kalo orang2 di kantor sini sih kagak ngerti bahasanya hihi.

2 comments:

Anonymous said...

jawaban ga kudu ono pertanyaane kok Meg.. :p dadi nek meh pengen menjawab bahwa dirimu happy, ra kudu takon.. :D he..he..

gutlak.. ditunggu makan2nya.. (lho?)

Megarini Puspasari said...

tadinya mo "mengeluhkan" capeknya kerja dsini dgn org2 yg terlalu serius, workaholic dsbnya, tapi ternyata tak kuasa untuk menuliskannya, karena ya itu...tadi kalo dipikir baik2 lagi...masih banyak hal yg hrs disyukuri sebelum sempat mengeluh.

 
Lilypie Maternity tickers