Sunday, September 14, 2008

Ramadhan yang selalu Kau buat indah untukku

Ini Ramadhan ke-7 ku di negeri Sakura. Dan Subhanallah tiap tahunnya indah. Kalo harus menuliskan dsini moment2 keindahannya, bakal panjang deh. : ) Alhamdulillah, yang paling saya syukuri dari dulu sampai sekarang adalah kehadiran teman2 yang bisa diajak saling menyemangati. Jadi walo ga ada keluarga, ga sepi2 amat :). Dan alhamdulillah selalu didekatkan Allah ke tempat taraweh dan kumpul2 muslim muslimah gt. Waktu dulu aku tinggal di AP hoz, buka dan tarawih di AP hoz, waktu dah pindah ke kamegawa, eee.. kegiatang ramadhan koq ya pas dipindahin ke kamegawa. Jadi tetep bs ikutan.
Sekarangpun disini, masyaAllah sangat didekatkan. Tinggal naek sepeda 10 menit nyampe deh pusat kegiatan Ramadhan mahasiswa2 univ. Osaka. Kalau mau naek bis 10 menit, nyampe deh di osaka mosque. Sungguh penuh rasa syukur, bs diberi akses ibadah yang mudah.
Walopun aku ga melulu ikut kegiatan yang dekat2 sih. Malah kadang2 yang dekat ga sempat bs menghadiri. Tiap weekend, -patut disyukuri- undangan buka bersamanya banyak, tumpuk2. Jadi harus milih mo datang yang mana. Soalnya aku agak mendua, ikut perkumpulan Osaka, dan juga Kobe..hehe. Just happened like that. Belum lagi undangan KMII kansai, KJRI, dan undangan2 pribadi.
Dan lucunya lagi, kan aku sering tugas ke tokyo juga, jadi aku sering ikut kegiatan di tokyo. Rutin tiap tahuun, jd kadang2 berasa bagian komunitas dsana ;p
Oh ya, dari tujuh tahun itu, baru ramadhan kali ini aku ga pulang ke Beppu. Selama 6 tahun yang lalu, dimanapun aku berada, selalu aku luangkan pulang ke Beppu sekedar menikmati ramadhan dsana. Di Beppu, ada kebahagian dan kenangan abadi Ramadhan yang ga terlupakan. Ah, bener2 ga ada duanya. Dahsyat!!!
Oh ya, kalo pulang ke Beppu pas ramadhan tuh, aku memilih naek kapal. Trus nanti malem2 naek ke geladak kapal, sholat malam dibawah bintang2 waaaaaaaaah romantis lho. Try it. Diiringi musik debur ombak, dan keheningan malam. Terasa diri ini yang begitu kecil.
Tahun ini, sempat bingung banget mo pulang ke Beppu pa enggak. Tapi akhirnya kuputusin enggak. Dan ternyata ada hikmah di balik semua itu. Aku bertemu dengan seorang ibu. Mungkin Allah ingin aku bertemu dengannya. Luar biasa!

Terimakasih Allah untuk setiap detik rahmat Ramadhan-mu!

Untuk teman2, lets try harder and harder! Untuk teman2 yang berada di lingkungan minoritas, indah kan? Perjuangan kita ini indah. : ) InsyaAllah...

mega

No comments:

 
Lilypie Maternity tickers