Saturday, March 01, 2008

Bahasa Indonesia yang baik dan benar

Hehehe (belum mulai cerita dah ketawa duluan...)
Seminggu kmaren bantu2 interpret untuk conference. Kebetulan ada peserta dari Indonesia.
"Silakan bicara Pak...nanti saya translate"
begitu Bapaknya ngomong, sungguh bahasa-nya bagus sekali, EYD baik dan benar. Saya jadi geli sendiri, dah lamaaaaaaa sekali ga denger orang ngomong EYD dalam forum resmi.
hehe, tapi jadi kerasa lucu. Kenapa ya...
Ga bs nih suruh niruin ulang kata2nya... hehe kocak lah.

udah saatnya balik Indonesia kali ya... .
Pingiiiin...

mega
-mungkin harus dimulai dengan menulis di blog ini menggunakan bahasa yang baik dan benar-

2 comments:

Anonymous said...

Mengapa hal yang benar dianggap menggelikan ya? Mungkin karena itu tidak biasa (Apa??? tidak biasa benar??? jadi selama ini yang kita lakukan...)
Memang kita harus mulai dari diri kita untuk memasyarakatkan bahasa Indonesia yang baik dan benar, sehingga ia tidak lagi akan dianggap barang yang "menggelikan".
Saya juga sudah mulai membiasakan diri untuk menggunakan bahasa Indonesia (yang baik dan benar) dalam blog-blog saya.
Salah satu blog saya yang membahas tentang pemakaian BI yang baik dan benar (dalam rangka memasyarakatkannya) dapat dikunjungi di alamat : http://bambangwibowo.890m.com.
Salam kenal.

Megarini Puspasari said...

Setuju Pak. Sebelum penyakit meninggalkan EYD semakin akut nih.

mega

 
Lilypie Maternity tickers