Friday, November 10, 2006

Ups and downs

Yah begitulah hidup, ada ups and downs. Begitu juga perasaanku selama sudah 1.5 bulan mulai kerja. Ada saatnya exciting, ktemu orang2 baru, dapet pengalaman baru, belajar banyak hal baru. Tapi ada saatnya bener2 capek, dan bertanya, `knapa harus bekerja dari pagi mpe jam 6 sore?`.
Oh ya, mana aku sering dibilang, `koq mega kurusan?`. Weekend kmaren aku ktemu adek2 kelasku di APU yang lagi maen ke osaka, mereka juga bilang aku kurusan dibanding pas wisuda. Trus hari berikutnya aku dipanggil bos-ku, ternyata dia khawatir karena menurut gosip mega semakin mengurus. Woalaaah...kurus aja digosipin ;D. Dia khawatir jangan2 aku ga cocok ma makanan jepang. Dia juga khawatir karena aku puasa ;p.
Tapi beneran jadi kepikiran masalah kurusan ini. Sbetulnya makanku normal loh, knapa yah? Nyampe room-mate ku disalah2in ama orang KJRI, `Mega ga kamu urusin pa mba?`. Trus room-mate usul gimana kalo kita ambil pembantu dari Indonesia, trus aku jawab `oalah mbak... baru juga mo berlatih mandiri, dan jadi ibu rumah tangga yang baik..;p udah ditawarin pembantu!`. Trus room-mate ku usul lagi gimana kalo kita catering dari kenalan orang Indonesia. Aduh, sekali lagi ini bukan masalah makan deh, kenapa ya? Emang dari dulu susah buat jaga berat badan (biar ga turun maksudnya). Oh iya baru inget, dulu aku harus minum susu tiap hari biar BB ga turun, sekarang aku ga minum susu. Abis milonya abizzz...
Hmm... apa aku kurusan karena masih dalam proses adaptasi ke lingkungan baru ya? You know, it`s not easy, right??? Gara2 ini, aku sempet mikir minta mamah ke Jepang, yang lamaaaa... 3 bulan lah at least. Jadi bisa dikelonin, dimasakin, wah having fun lah. pokoke bisa didampingi dalam masa2 awal yang berat inih ;p. Pasti mamah semangat kalo diminta ksini dalam rangka proyek menaikkan berat badan anaknya. Jarang2 kan anaknya merhatiin badan sdiri...hehe, ga baik yah.
Trus tadi sempet susun2 strategi, gmana minta izin ke papah buat mamah ke Jepang. Kalo 2 minggu sih gampang, tapi kalo 3 bulan gitu, boleh ga yaaa...??!! Papah kan udah gede..hehe...masa harus ditungguin mamah terus ;D.
Wah udah jam 12 lebih, hv to go to bed. Hari ini pulang agak malem, had dinner with some friends. Tadi kita dinner bareng2 temen asing yang satu perusahaan. Aku tuh heran, knapa kalo pas ngumpul ma temen2 asing tetep aja kita ngomong pake bahasa jepang, knapa ga english ya? Mana bahasa jepangnya tuh bahasa jepangnya Osaka (wakaranai --> wakareheng, dekinai -->
dekiheng, akan). Aduh, aku males banget ngomong pake bahasa osaka ini, agak2 kasar dan nada tinggi, lagian kan i wanna speak beautiful japanese..hehe. Pas di oita, aku sama sekali ga terpengaruh ma logat oita, wuiih keukeuh dengan beautiful japanese. ;p Nah pas di osaka ini, knapa hampir sering kepleset lidahnya... wakareheng, dekiheng...itu tadi. Trus ada satu kata yang aku kepleset berkali2, yaitu HONMA (hontou/ really-red), duh jadi lebih sering pake honma, daripada hontou. Yah begitu deeeh... . Jadi kalo ma temen2 asing, aku milih pake english, ga milih siiih, tapi bahasa jepangnya ga keluar aja.
Wis ah, tadi katanya mau stop, koq malah nyambung terus.
Sampun rumiyin ... sampun ndalu (aduh mau pake boso jowo, malah ga keluar di otak ...harus belajar nih, beautiful javanese, kalo bisa kromo inggil kan keren, dapet nilai plus dimata calon mertua...hehe).

Ja mata!


mega
at the dancing city Osaka

6 comments:

Anonymous said...

pengalamanku, susu gak bikin gemuk, malah bikin kurus. soalnya abis minum susu, jadi males makan :-)), sama juga klo minum susunya abis makan.
klo kata temenku sih, eat more but don't rush.

*pengalaman cooking party di oyamadai*

Anonymous said...

hehehe, udah ada calon mertua niy...

Rian Indriani said...

aya bilang c ada sumthin' yg dipikirin. hayooo ada sumthin' unusual ya? mbak meg, ayo semangad. arigatou kemaren translate-an na... mampir ya ke blog aya. btw minal aidin walfaidzin...

Megarini Puspasari said...

Adhy--> iya juga sih, emang susu bikin kenyang. hmm.., biar kurus asal sehat aja deh kalo gt, mumet mikire ..hehe
aya --> sumthing? bukannya someone? hehe.. . terimakasih kembali! maaf lahir batin juga ya dek.

Anonymous said...

he..he..he..
Wah.. kowe saiki tambah kuru meg?
Padahal terakhir ketemu ng jogja wis kuru. ck..ck..ck..
mana pic nya? biar bisa jadi pembanding.

Megarini Puspasari said...

itu tu wis tak pasang foto! Ga tambah kurus kan? say yes plz.

 
Lilypie Maternity tickers