Tuesday, February 07, 2006

Keep My own Pace

Pertanyaan paling umum, menjelang liburan adalah "what is your holiday's plan?"
dan jawaban paling umum untuk angkatan-ku yang udah tahun ke4 ini adalah, "stay in beppu doing job hunting" atau "going to Osaka, Tokyo for job hunting"
yup, liburan ini kebanyakan temen2ku satu angkatan pada berjuang buat cari kerja. Berbeda dengan di Indonesia, di Jepang shuushoku katsudou atau job hunting memang dimulai di akhir tahun ke 3 sampai awal tahun ke-4. Mina-san gambarimashouu...
Bagaimana dengan diriku? hehe, yah liburan ini aku malah ada panggilan jiwa (guayane-red) untuk volunteer ke Sri Lanka. Lepas dari Sri Lanka, ke Abu Dhabi untuk ikut konferensi. Kadang jadi mikiiir, "Ya ampun meg, udah ga jaman2nya buat anak taon ke4 buat ngurusin circle dll!". Tapi.... well i have my own pace, hati ini sudah dimantapkan. Walopun dipikir, "Yabaii... minna shuushoku shiteiru noo, watashi... nande kore shiteirunoo!" (apa sih bahasa indo-nya yabaii??-red maap!/ wah pada cari kerja, aku malah ngapain sih?) ..tapi ya tadi i'll keep my own pace. Hidup emang pilihan. Keputusan ke Sri Lanka n Abu Dhabi ini emang mengorbankan jadwal interview untuk satu perusahaan yang sebetulnya aku incer, dan ada satu lagi juga. Hmm... kadang mikir, mahal ya... but the decision has been made berdasarkan ya itu tadi panggilan jiwa, kan prinsipnya "pergilah kemana hati membawamu". ;)
Lagian kan rezeki udah ada yang ngatur. Aku juga issyoukenmei shuushouku shiteru yo..insyaAlah (i'll try my best to do my job hunting). Dan semogaaaa.... ehem, Allah knows best lah.
Oya..tapi ada perusahaan yang TIDAK BOLEH aku lewatkan, company seminar-nya tgl 17 Maret, dan ini juga panggilan jiwa nih...hehe...dakara doushitemo 16 nichi madeni nihon ni modorimasu (jadi POKOKNYA apapun juga paling lambat tagl 16 balik JEpang). Pokoknya perusahaan ini panggilan jiwa, mohon doanya temen2. Biar aku sukses job hunting, dan temen2 pun sukses untuk apa2 yang sedang diperjuangkan, cita dan cinta.
Yah... jadi buat temen2 yang lagi "grogi" merasa, "koq temen2ku dah mau lulus sih? topik thesis aja belum tau" (aku tuh-red), just keep your own pace. Asal target jelas, strategi handal, insyaAllah kita bs lebih enjoy menjalani hidup. Hehe, teoriku kuwi, ojo di-nut. (ah itu hanya teoriku, jangan dituruti). Jadi keinget, jaman SMA... , waktu temen2 pada sibuk belajar n les buat mempersiapkan UMPTN, aku malah ngabur AFS ke Jepang, dan balik2 yah.. ya ga ikut les. hehe, pokoknya aku selalu yakin "aku punya caraku sendiri!".

Ok, keep our own pace dan dengarkan panggilan jiwa! hehe..

mega
-nan koto mo akiramezu saigo made chousen suru!!!!- never give up and challange!

3 comments:

Anonymous said...

sepakat. eh, penggemar mega pada kemane nih? kok jadi sepi yg comments...

Megarini Puspasari said...

hehehhe... iya nih kan aku kesepian. hehehe

Anonymous said...

mung sejak di feed ke tjakra.teladan.net, mereka tinggal baca di feed reader-nya jadi gak nggak perlu lgsg ke sini. soalnya tempetmu di feed semua, nggak seperti yg laen yang hanya di feed paragraf2 awal doang.

kok jadi `mereka` sih, sok tau banget :p hi..hi..hi.. kenapa kagak gw coba ? :D

 
Lilypie Maternity tickers