Tuesday, January 25, 2005

Sejenak... dari report!

Hmm... hari-hari menjelang berakhirnya semester nih. Tinggal 1 report International trade and ujian Financial Istitution and market. Ini juga baru ngerjain report, capeeek... jadi kyukei (istirahat-red) dulu.., sambil minum jahe hangat. Kalo dipikir-pikir sejak kapan ya.. aku suka minum jahe. Abisnya disini harus jaga kondisi nih, ga ada keluarga..., kalo sakit kan ngerepotin temen... dakara tadi abis keujanan... sekarang njahe dulu.
Btw, ini hari selasa ya? Tadi lupa buang sampah deh. Hiks.., abisnya aku pagi2 tadi ke Oita Nyuukan ..nyari re-entry. Cerita apa ya? cerita sampah aja yuk. hahha... seems not interesting yah. Sure!!!!

Buang Sampah di Jepang

Buang sampah di Jepang tuh ga kayak di Indo, yang udah syukur dibuang di tempat sampah, nah.. kalo di sini buang sampah harus dipisah2 antara burnable/ moeru gomi, unburnable/ moenai gomi, trus ada juga sampah botol2 gitu. Hari buang sampahnya juga diatur. Kayak hari selasa ..itu adalah jadwal sampah burnable. Jadi kita harus taruh sampah burnable itu di pos2 tertentu... nanti ada truk sampah yang bercat funky dateng n bawa sampah kita. Kalo truknya mau dateng tuh, dari jauh dah kedengaran..lagunya yang khas. Jadi kita cepet2 taruh sampah tuh.
Trus lagi, sampah itu juga harus ditaruh dalam plastik khusus yang warnanya khusus pula, seperti:
hijau = burnable
merah = apa ya? botol2an kali
huehehhe...lupa..sori sodara2 ..karena tugas saya adalah membuang sampah burnable ya... jadi saya ga tau yang lain.
Nah.. kalo hari selasa pa jumat gini yang notebene adalah hari sampah burnable...sepanjang jalan tuh jadi ijo tuh lho..., berderet..plastik2 sampah.
Trus gimana kalo... kita salah memasukkan sampah. Misalnya sampah burnable..masuk ke unburnable? hehhehe... terang ga bakal diambil ama pak sampah. Trus gimana ... ya ambil lagi tuh sampah.. daripada nanti diprotes tetangga.
Susah deh ngapalin.. sampah A masuk apa.., sampah B, masuk apa. Bahkan ada yang... botol masuk bagian pet botol..trus tutupnya masuk burnable. Oalah..repot.
Nyampe dulu..pas pertama dateng ke sini, di univ ku ada lomba membuang sampah. Hhaha... buat latihan org internasional.

Yah.. begitulah sekilas inpo ttg sampah. yah.. lupa buang sampah nih, harus nunggu hari jumat.
Dah..ah back to report yaaaaa!!!

No comments:

 
Lilypie Maternity tickers