Sunday, July 26, 2009

The last class before summer holiday

Yeah, thanks God today I finished the last Kids Quran class before summer holiday!
Today was the last class, and we`ll have holiday for the whole August :). Gurunya senang, anak2 juga senang. win-win solution hehe...
Tadi pagi berangkat ke Kobe dengan perasaan, "OMG, i cant stand the heat anymore!". Panasnya itu deeh, ga tahan banget! Dari rumah ke masjid tu butuh sekitar 1.5 jam, dan bonusnya lagi the last track itu kita harus jalan dari stasiun terdekat ke masjid sekitar 10-15 menit, dan jalannya nanjak abis. Dijamin ngos2an...summer kayak gini. Sampai masjid pasti deh mandi keringaat.
Hari ini hari yang sangat spesial. Karena kita ada Koran Recitation day. Anak2 maju satu2 dengan hafalan surat2 mereka, dan kita ambil videonya. Video ini akan kita kirim ke Egypt insyaAllah, dan akan ditayangkan di negara2 arab. Good job, kids :)
Bangganya tuh ya...anak2 walo grogi di depan kamera, tapi semuanya lancar sampai akhir, ga ada yang macet. Kalo yang lupa dikit2 sih ada, but not a big deal lah.
Oh ya bangganya lagi, they made very good progress in their Quran memorization. Aduuh rasanya seneng banget, hafalan anak2 maju pesat, bener2 otak anak2 tu such a brilliant yah...!
Oh ya, ada satu hal yang sangat menginspirasi. Ada sebuah keluarga yang kedua anaknya dimasukkan ke kelas kami. Those 2 kids are among my best students! Hafalannya sip.. . Tnyata selidik punya selidik, mereka tu rutin setiap hari menghabiskan 5-10 menit di rumah untuk nambah hafalan dengan ayah bunda mereka. Cuma 5-10 menit, but that makes a big difference from other kids.
Pinginnya besok punya keluarga yang kayak gitu juga. keluarga yang bahu membahu untuk tau dan dekat dengan ayat-ayatNya. Amiiin (ok, sayang?:))
Dan aku rasa kami (suami dan aku) sudah memulainya. Setiap telepon, kami selalu berusaha untuk setor hafalan baru, walo cuma 2-3 ayat. Lagian hafalan tuh kan kalo ga dipake bakal trus lupa, makanya walo ga nambah pun, dengan saling setor...kami bs mempertahankan hafalan yang sudah dipunya. InsyaAllah...

well, thats all the update of my kids :). Have a nice summer holiday, kids!

mega

ps: Sebenarnya aku punya sekitar 20 anak baru. Ini kelas yang berbeda. Udah lama sih, udah sejak Januari lalu, tapi blm sempat dikenalin yah..hehe. Anak2 dari one of the biggest orphanage in Osaka. Will introduce you to them sometimes later. plz catch up!

2 comments:

okta zaida said...

mega, you have many kids already! so proud of you!

Megarini Puspasari said...

Hehe. Thanks oax..

 
Lilypie Maternity tickers