Thursday, September 21, 2006

Terimakasih Kakek Nenek Hebat Pengantar Barang

Hari ini sengaja pulang kantor lebih awal, karena barang2 pindahanku dari beppu akan sampai hari ini. Totalnya ada 9 boxes, ditambah tempat tidur dan lemari (koq akhirnya tempat tidur dan lemari dibawa juga??-red), 300 kg. Kesannya tuh jadi buanyaaak banget, n beraaat banget kmaren angkat2 pindahan tuh. Jadinya, nunggu datangnya barang...juga terasa beraaat ;p, apalagi pake ketunda 2 hari gara2 aku belum pulang kantor mulu.
Nah sekitar pukul 7.15 malam ini, seseorang memencet bel apartemenku. Kujawab dari bell phone-nya. Ternyata suara perempuan..., yang memperkenalkan diri sebagai utusan pengantar barang. Setelah aku bilang OK, dia bilang akan ambil barangnya di mobil dulu, baru nanti pencet bel lagi. Apartemenku ini auto lock, jadi hanya bisa dibuka dari dalem. Begitu dia pergi ambil barang, aku langsung bilang mamah:
`Mah, yang nganter barang perempuan. Barang seberat ituuu,...wuiih kejem ki perusahaan pengirimane` ujarku agak shock
Kemudian aku ngotot mau turun ke bawah, jemput mbaknya tadi.(apartemenku dilantai 5). Pasti berat bawa barang2 itu.
Mamah bilang: `tunggu aja di depan pintu situ.`
Setelah sekitar 10 menit, mbaknya tadi pencet bel lagi minta dibukain pintu gerbang halaman apartemen. Dengan pencet satu tombol dari kamarku, gerbang terbuka. 5 menit kemudian bel kedua berbunyi, itu tandanya mbaknya udah nyampe depan pintu apartemenku di lantai 5. Aku buru2 buka pintu, ternyataaaaaaa.....yang nganter barang bukan mbak-mbak..tapi nenek-nenek!!!! Reaksiku, kageet, ga percaya!!! Sumpah... ga tega banget,
`Maaah, nenek2 loh!!!`
`Deuuh Mah aku mo nangis niih`ujarku sambil buru2 bantuin si nenek angkat2 barang, beraaaat.
Tak berapa lama kemudian, seorang kakek, yang ternyata partner kerja si nenek, datang menyusul membawa barang2ku juga. Agak lega ternyata si nenek ga sendirian.
Tapi jangan salah, si kakek dan nenek tadi sangat kuat dan sigap. Ga nyangka banget deh.
Ketika si kakek dan nenek selesai masukin barang, tak henti2nya aku mengucapkan terimakasih yang sebanyak2nya.

Aku bilang mamah, `Mah, mereka suami istri kali ya?`.
Mamah cuma tersenyum.

Dalam hati aku tak hent2nya mbatin, `Ya Allah, udah setua itu koq kerja berat! Orang jepang tuh piye thoo?`, sekaligus aku kagum `udah setua itu koq masih sehat dan kuat`

terimakasih kakek nenek hebat pengantar barang ;)

mega
- akhirnya ada yang membuatku ingin menulis lagi-

3 comments:

Anonymous said...

dari sagawa gitu nenek2? ngangkatin tmp trdnya jg dong?

gimana kerjaan?

Anonymous said...

bukannya hal itu adalah hal yang biasa di Jepang ?
*tanpa bermaksud mengecilkan arti kakek dan nenek tersebut*

Megarini Puspasari said...

neno: tempat tidurnya juga. Tapi kan wis di packing. dipreteli.

adhy: dah biasa ya Dhy? mungkin. Tapi aku belum pernah ngalami sendiri..., nenek dan kakek bawain barangku.... made me feel so bad. Ga akan pernah biasa bagiku :)

 
Lilypie Maternity tickers