Friday, September 29, 2006

Cerita menjelang tidur...

FAQ setelah mega kerja: `Gimana meg kerjaannya???`
Dan mega rasa...Mega ga bs njawab selain...`Alhamdulillah banget. Kerasa, semuanya dimudahkan Allah`
Memang gitu deh, temen2nya baek2, care, supportive...hehe pokonya aku ngerasa disayang ma temen2, dan dimanja (halaah...). Udah nasibku kayak gt :p. Tiap pulang, aku dianter ama team leaderku nyampe lift, perhatian banget leadernya. Yah, gara2 jilbab, pokoknya muka ini udah dikenal orang 14 lantai kantorku. Sering juga yah, kalo ada acara seminar gt, tiba2 aku ditunjuk, `yak, mbaknya yang pake syal dikepala...bagaimana pendapat anda?`. Maklum... setauku hanya 3 orang asing di 14 lantai nih, jadi kalo urusan agak nginternasional, ya sering kena tunjuk. Kayak tadi, ada seminar yang diisi journalist CNN, lagi2 kena tunjuk. Wuah...tapi Bu Kinoshita, sang journalist tuh keren banget. Dia cerita knapa dia terinspirasi jadi journalist. Waktu kecil, dia liat tentara amerika perang vietnam yang sekarat, sepertinya sang tentara itu ingin cerita banyak hal...banyak hal yang tak tersampaikan. Sejak saat itu dia pingin jadi journalist, agar bisa menyampaikan suara2 orang2 yang tak mampu `bersuara`, atau bahkan tak punya `suara`. Dia bilang jadi journalist tuh lebih dari sekedar pekerjaan, tapi lebih sebagai way of life.
Apa hubungannya ma Kumon, tempat kerjaku ini? Bu Kinoshita tuh nulis buku tentang Kumon, dia bilang KUMON tuh punya konsep, metode, way of life yang keren di Jepang...namun blm bs ditransfer ke KUMOn di negara2 lain. Aku juga ngerasa kayak gt, KUMON di Indonesia kesannya cuma sebagai tempat les2an matematika, that`s all. Padahal, filosofinya dibalik itulah yang ruuuaaar biasa.
Setelah masuk kumon, aku semakin banyak menemukan `mutiara-mutiara` di perusahaan ini. Alhamdulillah!!! Aku baru tau KUMON punya subsidiary company yang namanya KUMON learning therapy... . Jadi Kumon ini menggunakan metode kumon untuk melakukan terapi pada anak2 kelainan mental atau orang2 tua. Mengharukan sekali, orang2 kelainan mental yang selama ini cuma bisa duduk, bahkan menggerakkan kepalanya aja ga bisa, setelah diterapi selama 6 bulan, sudah mulai bisa SENYUUUUUUM, dan udah ga ngileran lagi...hehe. Oh ya, Kumon juga nerbitin buku tentang train your brain yang bagus banget. Kmaren aku dikasih ma temenku dari australia yang versi english..., jadi kalo temen2 mo pinjem silahkaaan. Buku terbitan KUMON yang lain2 keren2...tentang pendidikan anak, brain and mind...child development, wah pokoknya banyak hal yang mendukung subject S2 yang ingin aku ambil.

Hm...segini dulu deh ceritanya, wis meh jam 12. Oh ya sebelum udahan, trus apa GA enaknya kerja?? Capeeeeek!!!! Aku pikir kerja dari jam 9-6 sore tuh terlalu lama. Iya ga? Bikin aku sadar, kayaknya aku ga cocok kerja kantoran kayak gitu...hiks. Padahal sbetulnya kerjaanku banyak jalan2nya...(nanti yah kapan2 cerita ttg what kind of job im doing), tapi ya tetep aja ada saatnya pas aku ga jalan2...dan di kantor dari pagi mpe sore.
Yah tapi sepertinya aku ga sempat untuk mengeluuuh, masiiiiih terlalu banyak hal...yang bikin aku bersyukur!
Jadi, im sure i will learn a lot from my job. Akan menjadi sebuah perjalanan yang berharga...

Mega
-daku kangen ma djogdja n all inside-

1 comment:

Megarini Puspasari said...

eh maap ternyata kantorku cuma 9 lantai, yang 14 lantai tuh apartemenku.

 
Lilypie Maternity tickers