Friday, June 23, 2006

The Thesis Journey

Baru sempet diposting deh!

Shinkansen Beppu-Osaka, June 23rd, 2006

Akhirnya baru sempet pegang laptop lagi, setelah kmaren selasa, tanggal 22 pukul 16:19 mega mengumpulkan thesis mega. Hehehee..rasanya ingin tersenyum lega. Alhamdulilah..alhamdulilah..pokoknya cuma ingin kata2 itu yang menghiasi sepanjang hari.., menjawab segala pertanyaan, `udah dikumpul meg?`, `gimana thesis?`. pokoknya segala kemudahan datangnya dari Allah, dan segala kesulitan jelas banget...itu karena diriku inih..!
Hiks..walopun jujur aja thesis itu jauh dari yang kusebut, `my 1st marterpiece`. Dulu..pas jamannya awal2 kuliah, aku sempet berangan-angan, bahwa thesisku nanti bakal jadi my first masterpiece. Tapi kenyataannya agak lain ya, bahkan untuk memenuhi the adjusted goal aja...ga bisa. Jadi pas ketika ngumpul thesis kmaren itu tuh, jujur aja aku agak `lost` n `kayak kurang lega`... . Walo temenku yang liat thesisku bilang, `Lah ini mah calon A+ meg,` atau `Hey, I think it will be the best in our seminar!`...(makasih udah menghiburku), tapi masalahnya itu ada pada target pribadi, yang tidak tercapai. Jujur aja, dari jaman SD nyampe sekarang, mega kurang peduli ama nilai dari sekolah. Aku ukur pencapaianku, dengan measurement aku sendiri, goal aku sendiri. Jiko manzoku ya! hehe.. . Jadi sejak kmaren, sudah bikin plan, soon i get back to beppu, i will continue my thesis! lanjutkan...sampai goal yang udah aku set! :)
Nah, get back to the topic, thesis journey yah (judule rada exegerated). Hari selasa kmaren tuh bener2 salah satu hari yang ga bakal terlupa dalam hidup ini. MasyaAllah...deg-degan..., sampai detik2 terakhir ngerjainnya. nah pas mau ngeprint, tnyata printer-nya disekolah nge-jam. God! dibenerin sampai 3 kali, 3 kali gagal. Pas mau ngeprint lagi, ternyata print card-ku abis!!!:( jadi walo itu printer ga ngeprint, tapi ngambil my account. Ampun deh, mau beli print card lagi, udah ga ada waktu. Ya udah, lari deh ke SA (system assistant) room, sebagai SA untung bisa ngeprint gratis. Konyolnya tuh ya, disaat aku lagi keburu2 ngeprint, ada salah satu juniorku yang datang, n tanya tentang soal marketing research. Aduh! Padahal dia tau aku lagi buru2 ngumpulin thesis. `Sumimasen, kyou atama ga mawaranai!`/ `Aduh dek sori, ini otakku lagi ga bisa bekerja` ;p.
Nah 1/2 jam sebelum deadline, selesailah aku menge-print, dan segera berlari ke academic office. Disana sudah berkumpul manusia2 last minutes seperti saya! Untung ada Ruzmil, langsung aku teriak, `Ruzmil!` Hehe.. he really understand kalo aku dah panik, jadi dia langsung ambil thesisku untuk diproses, soalnya perlu dibolong-in lah, dijilid, ga ngerti deh aku :D He did all for me. Aku cuma bilang, `what should I do`, n dia ngambilin all those documents i need to fill in, n kasih instruksi aku harus tulis apa aja. Thanks, Nana!
Thanks to Funaki for lending me the big pen, and Yoseph for the small pen. (i still keep the pen, I`ll give it back to you soon). And adnan, for saying, `Mega, u look so happy today`. Hehe.. i know that u tried to cheer up me, bro!
And also to 4 indian girl, -asta, shrada, shivani, aditi-, hehe... we did it girl!!! Hmm..sapa lagi ya, yang ada di academic office waktu itu?
Hope you guys visit my blog, and read this message *bow
Kemudian, ucapan makasih akan terus berlanjut!
1. Prof Yokoyama. I would like to express my sincere gratitude to my seminar Professor YOKOYAMA Kenji, for his enthusiastic instruction to my research and precious comments on the thesis.
2. William! teman berantem paling hebat! Will, thanks for everything! Dont worry, i always trus you! I know that `smua murkamu` (udah lebih dari marah soalnya), adalah demi kebaikanku. In other hand, u have to trust me, i tried my best! >_< Go..go, William!
3. Joel Carda. Joel, thanks for proofreading my thesis. I worry that u have to stay awake all the night because of my last minutes thesis. (he sent me email at 7.30 am, n said `time to bed`-red). Joel is the witness of `my battle` till the end. When I was printing my thesis, he passed the printing room, and asked me `did u finish?`. And when I nodded, he gave me a big smile, maybe..he himself feels relieve.
4. ITPC Osaka. Pak Simon, Om Otjap, Mbak Pri, Masako-san, Pak Sugita. Thanks for giving me valuable data, the interview and all information related.
Terimakasih..terimakasih...untuk semua pokoknya. kayaknya kalo diterusin bakal panjang. untuk my batch...hey we did it!! hehe... wenda, makasih udah jadi temen berantem 3 minggu ini. Dah 3 minggu ini apapun yang wenda bilang, aku cela, bahkan di hari trakhir thesis aku selalu bilang, `apa sih wen, aku ga ngerti kamu ngomong apa?`...`wen udah deh, aku ga ngerti`...hehe ;p.
Buat Mutia, hehe sori mut, waktu mutia dateng n aku sedang ngerjain thesis, aku cuma bilang, `kamu siapa sih?`..hehe sori mut. Buat afghan, yang udah maksa2 aku tulis namanya di bagian acknowledgement, `ga bisa Ghan!`. Oh iya Buat diana...nun jauh dsana... `hehe.. kamu pasti disuruh william email aku yah? Btw, thanks semangatnya!`. Fiona, Cc, Nita, Kevin, andri yang jauuuuh, mario (dah toss-an deh kita)
Oh iya..ada yang kocak lagi. Pas di hari trakhir aku ngerjain thesis..tiba2 datanglah kucluk..kucluk seorang gadis Thailand, n she stopped in front of me, and smile! Trus..satu detik..dua detik..tiga detik...aku ga bereaksi...dan akhirnya,

`Naaaan...?`
`God, what are u doing here?`
hehe.. temenku itu dah 6 bulan di thailand, dan tiba2 dia ada didepanku. Mungkin tadi dia pingin surpise me, cuma agak ga berhasil ;D karena otakku agak lemot hari itu. Ya udah deh ktemu Nan, pake ngobrol dulu berlama2 (kata mbak Nila, kalo ngobrol ma Nan ga bisa stop). dan ga enak kan, mo nyetop..critanya lagi nostalgia e. Untung datanglah si Sean, tanya ttg the company database, pokoknya yang Nan ga ngerti,dan akhirnya si Nan cabut..hehehhehehe
Wah, anyway aku ngerasa thesisku dibantuin banyak orang..., dan dikhawatirkan banyak orang. Kan semboyanku, `Kayaknya udah banyak yg khawatir ma thesisku, jadi aku ga perlu khawatir`. ;D
Hontoni arigato gozaimashita!

Berlanjut..., makasih untuk Reky, Neno, dek Riha, Rizka, Ima..dan smua anak APuina..yang udah kasih support,..temen2 di Indonesia...sahal, igun, adhy, iful, rian, tika, nila, all hoshizora family...yang udah nanya2 ttg thesisku. Oh ya, untuk Chris, tadi dia nyapa aku.. otakku masih lemot (see u in the class). Stewart... hehe... I think there will be loud voice says `Mega..., where hv u been these 2 weeks?!!!`. Bayanginnya dah ngeri, `Yes Sir! I came back!`. Bryan juga, when I came back to school last week, he said `hisashiburi!`...
n I paused for 5 seconds, n said, `Oh yeah, i understand why u said hisashiburi to me! I just realized that i was absent for 2 days`.
And bryan mulai ngomel, `Hey.. i was really sad you are away`hehe.., maksudnya dia jd sibuk ngerjain kerjaanku karena aku absent.
Oh iya...Bee Lin, Pui, Bryan...!!! Go mates, see u in d class n lets watch the Simpson ;D. Hehehe.. I think I`ll miss my interview video. stewart, I won!!!!

Dan tentu saja, thanks to my parents, who have been source of my spirit and love.
At last, my Lord! Terimakasih Allah for all the strength, spirit, positive thingking. Hiks..terharu.

dan buat badan ini, maap ga dikasih istirahat cukup, makan cukup. Dengan semboyan tidur 4 jam sehari lebih dari cukup! ;p

Yup, skr tinggal nunggu pengumuman lulus, and berdoa. Agustus ya?

shinkansen yang membawaku, sudah mendekati stasiun Shin Osaka. I hv to get off. See U!

mega
-makasiiiih smua-

ps: nana = older brother (tamil language)
jiko manzoku = kepuasan pribadi

3 comments:

Anonymous said...

haha... kebayang deh riweuhnya... selamat meg! udah tenang yah sekarang :)

Anonymous said...

shinkansen dari beppu ke osaka tarifnya berapa ?

Megarini Puspasari said...

eeto naik shinkansennya dari kokura, dari beppu ke kokura naik SONIC. Pulang pergi beppu-osaka 25,000 desu, pake diskon pelajar.

 
Lilypie Maternity tickers