Saturday, October 27, 2007

go out of the office!

Minggu kemaren, ada momen dimana aku berdiri di dekat jendela kantorku di umeda, trus ngeliat deretan skycrappers di luar sana, "what a big city.." aku mbatin sendiri. Dari lantai 9, di tengah pusat kota osaka. Ngeliat aku melamun di jendela, teman dari kantor new york yang pas kebetulan ada di situ, bilang " kalo billboard2 itu diganti bahasa inggris, dah ga beda ama new york ya!".
Kadang yang udah tiap hari kita liat, kita jalani, jadi hal biasa yaa. Tapi kemaren, tiba2 aku ...-ah apa ya istilah yang tepat untuk menggambarkannya-, ... mempertanyakan "ngapain sih aku di tengah hiruk pikuk kota ini!". Yah beginilah nasib bekerja di headquarter. Walo ngakunya kerja di bidang pendidikan, jarang banget ketemu anak2. Yah istilahnya...not in the field lah.
Mungkin, kalimat yang tepat untuk menggambarkannya "want to go out of this skyscrappers, and go to the field!". Ketemu anak2... dan tertawa lepas. What you need to work with children is just to be honest!
Hari2 enek di kantor berlanjut, di meeting branding setelah itu, aku duduk pas agak2 menghadap jendela. Beberapa kali konsentrasiku terganggu dengan pesawat terbang yang sebentar2 keliatan dari jendela. Jadi berguman "busyeeet..., sibuk kali lalu lintas udara osaka ini. sejam berapa pesawat ya!". Yah kalo ga di gedung tinggi mana keliatan, langit kota ini sudah tertutup gedung2 tinggi.
Belum lagi, minggu kmaren aku makan malam ama collegues yang dr new york tadi. Di lantai 30!!!Di pusat kota osaka!!!! yang seorang bs abis 700,000 rupiah sendiri!!!! Wah jd tambah feeling guilty. Ada apa sih minggu ini.
Tiba2 keluar dr kantor ngeliat deretan toko2 louis vuitton, bvlgari, gucci...tuh jadi enek banget.
Ah, rasanya... sudah ga tahan, pingin jadi guru saja :). ama anak2. Yah, mana hampir sebulan ini mana mega juga absen ngajar di masjid..., apalagi kalo alasannya ga business trip. Pantes aja, apa ini yang bikin aku seminggu ini enek di kantor ya. :(
Namun alhamdulillah, hari ngantor jumat kmaren ditutup dengan indah. Mega ke kelas kumon. Wah..sudah deh cairlah hati ini :D. Dengan tawa dan lugunya anak2. Ato cuma dengan dipanggil "bu guru..". With them, All you need just to be honest. Ga perlu pura2 menikmati makan malam yang boring, kayak kemaren...haha. No basa basi lah!
Aku paling suka ketika aku berbicara dengan mereka, mata ini menatap mata mereka...dan mata mereka menatap mataku. Sebuah komunikasi dengan hati.
sepertinya sebuah keputusan besar sudah menanti, dekat. Baik ttg yang satu itu, ataupun tentang karir..hehe

doakan ya...

mega

4 comments:

Anonymous said...

sometimes u have to feels what it likes becoming a high classpersons, then u can appreciate ur life.. hehe..

nozzy said...

aku kok senyum2 baca postingan ini hehe.. tentang fenomena kota besar dan kehidupannya, tentang kelas kumonnya, tentang dipanggil "sensei" nya, trus part terakhir yang minta didoa'in entah untuk yang mana, 2-2 nya insyaAllah aku doain mbak =D secara aku ini your beloved sister neno chan gitu looohh :p
kenapa aku senyum2 ya?senyum2 dgn rasa yang anehh, dan kyknya maksudnya juga aneh, tapi aku sendiri juga gak ngerti itu apa. ada rasa puas juga, tambah bingung aku, knp kok aku yang ngerasa puas? haha...emang aku lagi aneh..

Megarini Puspasari said...

to ian kasela: you are right!
neno: makasih nen doanya. hehe, seneng ga kalo dipanggil sensei? aku tuh entah knapa seneng banget :p. senyum? puas? knapa hayo? thesismu py?

adi said...

Assalamualaikum Mega.

Semoga baik. Thanks for keep writing. Just drop by to share a link from a good friend of mine. Semoga bermakna.

Wassalam,

 
Lilypie Maternity tickers