Saturday, August 05, 2006

have a nice weekend

Jumpa lagi!!!
Beberapa minggu ini bener2 unorganized busy days. Banyak yang harus dikerjain, tapi berhubung i was tired of managing my time, jadi malah seenaknya sendiri, just do what i can do, just let it flow...akhirnya jadi lebih stress deh. Yang paling parah, gara2 Mega ga nyempetin diri ke Osaka minggu lalu, padahal HARUS, jadilah minggu ini schedule-nya gila2an. Siang di Beppu untuk wawancara, sore udah ada di Osaka buat very important meeting, paginya udah ada di Beppu lagi buat meeting, dan 1 jam kemudian udah mulai CAMP. Huaah... padahal mega lagi sakit, badan panas, idung buntet.
Yah setidaknya this week is almost over, i come back to best utilize my schedule book, manage every single minute i have. ;)
Tapi i must tell u that i hv very very lousy things to do next week. Mega harus ngurus paspor yang udah mau expire, ngurus pergantian visa, dan ngurus visa mamah ke Jepang. Dan paling males adalah ngurusin persyaratannya, dan prosedurnya. Seperti misalnya harus fotokopi akte kelahiran lah, minta surat kelulusan (padahal blm lulus ;p), minta surat keterangan bahwa saya murid APU, bikin surat undangan, pokoknya ada deh syaratnya banyak dan aneh2 aja. Trus juga suruh ngumpulin foto 3x4 yang berbackground merah, padahal kan kalo foto dsini latar belakangnya ga ada yang merah. Kmaren iseng2 ma wenda, di box fotonya kita pasang jilbab merahku buat background...hehe hasilnya backgroundnya setengah merah setengah putih. Ya udah deh, nanti diedit pake photoshop aja lah, padahal katanya ga boleh edit-an. Cuek aja ah.
Pokoknya mau ngurusin paspor dulu, setelah paspor selesai baru apply visa, dan re-entry, dan baru bisa pulang Indonesia. Kalo semua dokumen itu ga ada, mega ga bisa pulang indonesia, dan kalo nekat pulang pun, ga bisa masuk ke jepang lagi dgn gampangnya.
Oh ya satu hal lagi, pindahan. Nyari apartment baru, di kota baru. Beli perabotan dari kompor sampai kulkas. Tadinya udah males gitu, pingin cari apartment leo palace aja, dimana apartment itu udah ada isi perabotan dan alat2nya. Males dan take times kan buat beli barang2. Tapi ternyata blm dapet di tempat yang aku pingin, eh...ya sudah mengalir aja...kalo akhirnya dapet apartment kosongan ya, ya sabar... luangkan waktu buat cari perabotan.;)
Segini dulu deh, need to go. Hmm.. malem ini mau bikin cheese cake!!! Yuhu..i will enjoy it. Koq jadi pingin bikin tiramisu juga ya? Hmm.. enaknya apa ya? OK, n a lucky person will get my cake as a gift next sunday...hehe
senangnya, spend the weekend doing my hobby!!!

Have a nice Weekend!!! ;)

Mega

2 comments:

Anonymous said...

wah wah..
sepertinya mba' yang atu niy termasuk tipe wanita mobilitas tinggi yahh..(kereeeen!!!)
tapi koq sakitnya 'langganan' tha yaa? hehehe.. :D

tu namanya kurang perhatian ma diri sendiri.. (nah lo..)

kalo' masuk dunia kepalangmerahan ga lulus niy mbaknya..
peraturan pertama dalam P3K,
*safe ur self first..
gimana mo' nyelametin orang kalo' dirinya sendiri nggak selamet (tul ga?)

Nabi Muhammad SAW pun ternyata dalam catatan sejarah tuh merupakan orang yang sangat sehat walaupun aktifitasnya luar biasa padatnya. Tercatat beliau hanya dua kali, mengalami sakit. (woww..)

Ini niy kiat-kiat dari Aa' Gym gimana caranya menjaga kesehatan tubuh dan hati kita supaya tetep fit setiap saat :

1.)
Menjaga perut. Pastikan perut kita tak dimasuki barang haram serta makruh seperti rokok. Jangan berlebihan jika makan, berhenti makan sebelum kenyang, perbanyak minum, dan perbanyak shaum sunnah Senin-Kamis atau shaum Daud.

2.)
Menjaga kebugaran tubuh dengan senam, olahraga, lari, fitness, berenang, bersepeda, yang diupayakan secara rutin dan istiqamah.

3.)
Istirahat yang berkualitas. Walau tidur sebentar, upayakan berkualitas. Caranya adalah setiap ada kesempatan, istirahat. Di samping itu, perbanyak dzikir dan mohonlah kepada 4JJI agar diberi istirahat yang baik. Walau hanya beberapa menit, yang penting bisa membuat segar kembali.

4.)
Dan kunci terpenting adalah menjaga hati. Jangan stres, mudah tersinggung, marah atau dendam. Jadilah pemaaf, menggembirakan orang lain, jangan mempersulit diri, dan selalu berpikir positif.

5.)
Perbanyak dzikir. Karena dengan selalu ingat kepada 4JJI, bathin ini akan benar-benar tenteram dalam situasi apa pun. Di samping itu, perbanyaklah tilawah Qur'an, berdo'a, dan bersujud terutama saat sholat tahajjud.

...

Mudah-mudahan kalau upaya untuk sehat sudah maksimal, jika tetap ditakdirkan sakit, sakit tersebut menjadi sebaik-baik kejadian yang dapat menggugurkan dosa serta sarana latihan bersabar dan membuka pintu hikmah lainnya.

Gimana?
Dah siap untuk sehat? :D

take care ya..

Megarini Puspasari said...

hehe... seingetku...kayaknya, stahun ini aja aku sakit2an loh. Dulu kayaknya jarang banget. Matur nuwun udah diingetkan.

Siap...siap sehat!

 
Lilypie Maternity tickers