Wednesday, March 22, 2006

From the Happy Soul

Hari ini aku menemukan kutipan lama:
"I never found myself so happy until i know how happy it is to do something for others"

mega, 2005

Apa sih arti bahagia? apa yang membuatmu bahagia? walau pertanyaan tersebut sangat sederhana, namun membawa jawaban beragam dan berbeda pada setiap orang. Bagiku pun, butuh waktu sangat lama untuk menggali arti bahagia, untuk menyadari bahwa berkumpul bersama keluarga (mamah, papah, cita), bersendau gurau, atau sekedar piknik bareng ke mbebeng...( hehe.. bahkan pernah juga ke gua selarong), ternyata....sangat..sangat membahagiakan! lebih bahagia dari maen seharian di Disney Land, lebih bahagia dari tinggal di Emirates Palace ;D, lebih bahagia dari jalan2 gratis ke sri lanka ;) (bersyukur..meg). Ternyata kebahagian justru ketemukan di desa kecil ujung Pulang Jawa, bernama mBantul ,..hehe.
..do something for others....
Kinipun, ketika usia beranjak dewasa (no longer teenager! adult? young-adult? growns-up?) aku ingin meyakinkan bahwa hidupku tidak sekedar do something that i like to do atau mengejar what i want to be, namun juga berpikir, how i can contribute to my society.
selain itu..., doaku di hari ini, smoga Allah selalu ngasih petunjuk bagiku untuk UPGRADE aqidah, dan menjaganya di hatiku.
Tadi malam berpikir-pikir, ternyata hidup ini simple ya, selama kita selalu ingat bahwa hidup ini adalah pengabdian kepadaNya, dan setiap langkah yang kita ambil adalah karenaNya, dan di jalanNya. ;)
thanks for this beautiful life, Allah!

mega

ps:
rasanya cukup adil, aku melewatkan hari ultahku bersama keluarga Jepang-ku dsini. Karena setahun ini kita melewatkan ultah Kaori, Otousan, okaasan, bareng2..dari bikin kue n party kecil di rumah sampai bikin birthday trip. Dan sewajarnya, mereka pun ingin melewatkan hari ulang tahunku bersama2. Kita bikin birthday trip ke nagasaki dan tentu saja huis ten bosch. surprise juga dpt kado ultah dari temen2 sma-nya Kaori, adekku..hehe..bahkan ibunya temennya adekku sempet2in nelpon. Jadi ultah kali ini, ga di indo ga papa ya. Adil deh.... :)

5 comments:

Anonymous said...

kebahagiaan, itu yang tersirat dari semua tulisan kamu. Ada resep rahasianya ?

Megarini Puspasari said...

Sedikit mengherankan juga ya, aku sering dikomentari "Dari tulisan kamu, kamu kelihatan selalu bahagia"..atau "kamu selalu ceria, ga pernah sedih ya?"
Padahal, tulisanku kan ga tentang hal2 bahagia saja kan? Hmm unik juga, apa dari tulisanku, temen2 bisa menebak suasana hatiku? kl iya..berarti aku ekspresif dong.
Resep rahasia? belajar dari anak2 kecil aja, hiduplah apa adanya. Jujur pada diri sendiri, pada orang lain, bahagia akan hal2 kecil sekalipun, dan cepat memaafkan.
Joy of reality, sesuai tema blog ini! kehidupan emang ada turun naiknya, jatuhnya, tapi it's REALITY, jalani dengan suka cita, with the JOY of life. Wish u all with the happiness.

Anonymous said...

pas banget, aku emang ngga bilang tema kebahagiaan tapi rasa tersiratnya. than..
sure sis =).
thanks.

(jarang nongol tapi suka borongan)
(hehe..)

Anonymous said...

mega buka kartu :p

Megarini Puspasari said...

Buka kartu piye Dhy? Lha wong ga ada yang disembunyiin koq. :p

 
Lilypie Maternity tickers