Tuesday, June 07, 2005

Mega!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

Pernah ga sih... merasa unorganized, trus rasaanyaaa males mo ngapa2in.?? kalo aku sih sering bangeeet! Hmm... semester ini entah kenapa lagi males2an..kalo biasanya aku semangat..mikir2 pelajaran apa ya yang enak n aku suka, trus ngubek2 silabus pelajaran demi menemukan enjoyable subject... awal quarter ini, jangankan ngubek2 silabus, buka aja emoh banget.
Kenapa coba? Kenapa coba?

Hmmm..,Terus terang aku juga bingung kenapa?!!! Tapi efeknya yah, karena males2an..kan hasilnya jadi ga maksimal..,nah karena ga maksimal.. aku jadi bete ama diri sendiri. Hate myself.
Sebentar..sebentar, temen2!!! Sedihnya aku juga ngerasa ... ibadahku akhir2 ini koq hámbar, curhat2 rutin ma Allah terlalui sekedar formalitas, n sholat malam??? MasyaAllah, susah banguuuun! Sempet 3 hari telat sholat subuh. Sedíh banget tau ga...
Hmmm..kalo melihat kualitas ibadahku, kayaknya itu bs jd sebab kemalasanku deh. Hmm... makanya untuk memperbaiki keadaan, sebelum tingkat kemalasan semakin akut, jadi saya harus berjuang keras meningkatkan kualitas ibadah nih. Bagaimana caranya?? Aku selalu punya cara sendiri…. Tapi temen2 ada sarankah??

-if life is about incentives, apa keikhlasan itu ada?-

8 comments:

rekymartha said...

mbak mega sayang, ganbarou!!!
life is like wheel, ada atas ada bawah. once you told me itu adalah perjuangan tiap umatNya. aku yakin deh dirimu qualified untuk masuk ke tahap berikutnya. selamat berjuang!!!love ya

Anonymous said...

assalamualaikum wr wb
mega, apa kabar? lama bgt ga mampir kesini, ajib meg tulisan2nya :) bkin adem yg baca.. Smg tambah smgt & tmbh inspiratip.
selamat berjuang, kawan seperjuangan!
wassalamualaikum wr wb

Anonymous said...

meg, klo boleh ngomong, itulah yang namanya hati, bisa terbolak-balik. dan itulah memang fitrah dari hati. makanya ada doa "wahai dzat yang membolak-balikkan hati, tetapkanlah hatiku pada agamaMU". tapi, sekali lagi tapi, bukan berarti aku lebih baik dari kamu dalam hal ini. :) yang pasti, kita semua berjuang untuk itu.

Anonymous said...

Oh boleh, boleh..silakan ngomong Dy! weiitss.. ada dua adi nih.., Adhi dan Adhy..hehe. Thanks for pop-ing up here.
Makanya Dhy, itu jadi doa favoritku...teguhkanlah hatiku pada agamaMu.
Reky say.. lagi capek juga ya, Gambarimashouuu..minasan!

Anonymous said...

Oh boleh, boleh..silakan ngomong Dy! weiitss.. ada dua adi nih.., Adhi dan Adhy..hehe. Thanks for pop-ing up here.
Makanya Dhy, itu jadi doa favoritku...teguhkanlah hatiku pada agamaMu.
Reky say.. lagi capek juga ya, Gambarimashouuu..minasan!

Anonymous said...

ngutip dari gusdur: apakah kita melihat ibadah sebagai bentuk performa ritualistik belaka? yang bertumpu pada keinginan asal diterima saja perilaku kita oleh Allah? kalo iya, maka ibadah merupakan kebutuhan psikologis yg sifatnya datar2 aja, memang apa yg dilakukan masih bisa dibilang ibadah, tapi benernya itu g punya perubahan sosial sama sekali, dan klo itu yg terjadi, ibadah cuman sebatas rutinitas belaka..

Anonymous said...

klo yg saya pahami mas akbary, ibadah itu bertumpu pada beberapa asas seperti : takut(khauf), roja'(pengharapan), hubb(cinta). ketiga asas ini saling terkait, dan harus diseimbangkan dalam prakteknya. tidak bisa hanya satu asas yang diutamakan, demikian halnya satu asas ditiadakan. harus ada semua, dan harus seimbang semua. btw, kutipan gusdur-nya sampai mana sih?mana yg perkataan mas, mana yg kutipan dari gusdur?binung..

nozzy said...

telat ya saya komennya..
baru slese repooto dan final semester ini niii..hehehe

duh mbak, kok kayak aku ya..
hambar, kayak rasanya jadi sebuah rutinitas, males2an n nunda2..
ya beda, ya agak beda sama pas liburan..huh

 
Lilypie Maternity tickers