Saturday, August 28, 2010

Ketika status normal berubah...

Yup, seperti judulnya, apa yang menjadi kondisi badan normal buat saya, berubah sejak kehamilan. Sebetulnya sih rada telat menyadari... . Teorinya sih dah tau dari lama, tapi entah kenapa mind setnya baru berubah akhir2 ini.
Begini ceritanya. Aku kan termasuk orang yang suka risih, dan sangat2 mendengar alarm dari tubuhku. Kalo badan ga enak dikit, pasti langsung risih dan cari cara untuk mengembalikan ke keadaan normal dan nyaman. Pokoknya dikit2 risih deh...

Nah sejak hamil, otomatis dong segala keluhan seperti mual, muntah, pusing, cepat capek, sembelit, kembung, sering beser menjadi bagian hidupku sehari2. Dan selama ini saya sangat sibuk sibuk sibuk banget, berusaha mengatasi hal itu. Yang aku sangat risih tu sebetulnya adalah kembung! Entah kenapa aku sangat ga suka dengan kondisi kembung, rasanya di perut tu banyak angin. Untuk mengatasinya, aku makaaan, tapi biasalah bisanya dikit2 karena mual. Sedikit kenyang, udah deh berenti makan. Ee..koq blm ada 1/2 jam dah laper lagi. Sampai rasanya tu capeeek banget bolak balik makan, padahal ga begitu selera makan, dan aku binguuung makanan apa yang menggugah selera makanku. Rasanya sampai kehabisan akal. Kembung, laper, mual, muntah....rasanya itu seperti lingkaran yang tidak ada habisnya tiap hari. Dan yang paling berat adalah aku jadi stress, rasanya capek, dan pingin marah...

Nah, baru akhir2 inilah aku menyadari...., ya sudahlah memang begitulah normalnya untuk ibu hamil. Mual, muntah, pusing, cepat capek, sembelit, kembung, sering beser itu NORMAL. Jadi status normal itu berubah untuk orang hamil. Sekarang aku lebih legowo, dan ikhlas menerimanya. Walo agak telat, tapi alhamdulillah dah lumayan membuatku lebih baik :)
Malah kalo ga ada keluhan2 seperti itu, mungkin justru khawatir juga ya, is our baby okay? Walo ada juga lho ibu yang sehat wal afiat tanpa keluhan semasa hamil...ck..ck, special deh.
Dulu waktu hamil Juang, aku jarang ada keluhan2...padahal masih trimester pertama. Mungkin karena aku sibuk bekerja ya...hiks, anakku Juang sangat pengertian! he is my little angle!

So, insyaAllah aku akan lebih semangaaat untuk adiknya Juang ini, sekalian menebus utangku ama Juang karena mungkin aku dulu kurang memperhatikannya *hiks...

Untuk teman2 yang sedang hamil, jangan lupa ubah mind set tentang apa yang NORMAL selama kehamilan ya :). Agar ga jadi capek dan ngeluh seperti saya....

Happy Pregnancy!!!

2 comments:

saiful said...

Istriku sayang, like this ubah mindset share ;) Langsung dari yang benar-benar merasakan, smg bisa bermanfaat untuk seluruh pembaca.. Amiin..
Masukan juga untuk sayang agar bisa lebih perhatiin cinta ni.. Hehe.. Makasih, bidadariku =) Anytime ya.. ;)
Btw, ngeluh tu boleh koq cin, asal tempet ngeluhnya pas. hehe
and ..

Ganbatte My Lovely SuperWife!
Go SuperMum! ;)

(Smg Allah SWT yang Maha Penyayang; menjagamu, berkahimu, mudahkanmu, hebatkanmu)

Megarini Puspasari said...

Thanks, papa juang :)
(amiiiin..)

 
Lilypie Maternity tickers