Friday, February 22, 2008

apa kabar semua?

Apa kabar semua?
Rasanya dah lama ga menyapa blog sendiri? hehe. Rasanya jadi bahagia bisa menyapa lagi dsini.
what`s up with my life recently? Banyak yang terjadi :)
Sibuk kerja, sibuk kerja.... kata2 yang di satu sisi ndak menyenangkan yah. Bikin hidup ga seimbang aja. Apalagi hidup di Jepang gini, harus masak sendiri, nyuci sendiri, bersih2 sendiri.... ga ada yang bantuin hiks.... kalo brangkat pagi pulang malem ...gmana ada waktu buat ngelakuin semua itu.
Sbulan ini benar2 jadwalnya out of my control, padahal biasanya sesibuk apapun tetep under control. Baru 2 hari, udah mulai bisa bernafas lega.... alhamdulillah.
Semakin heran dengan orang jepang... hard worker banget...kerja sampe malam2 gt...ck...ck, koq bisa ya. Kalo aku sih ga pingin.
Kadang capek juga ngeliat mereka, walaupun mereka ga masalah or complaint kalo aku selalu pulang lebih cepat...tapi kadang it makes me feel not good. Kenapa? Karena aku ngerasa "beda" dengan mereka... yah jd ngerasa ga satu tim gitu sih. Tapi kalo mo ikutan2 kayak mereka... enggak lah ya.
Walo sibuk, alhamdulillah aku masih bisa selalu meluangkan waktu ke kobe ngajar anak2. Walo selalu telat...guru macam apa ituuuu???? Maafkan aku, musim dingin gini menempuh perjalanan sejauh itu... dengan kesibukan kayak sekarang...huhu I always try my best, kids!
Tapi sekarang tenangnya, udah ada guru pengganti yg mendampingi sister iman, jadi aku ga datangpun gapapa lah. Hehe, gapapa bener koq, cuma guru pengganti itu blm begitu PD, jadi kalo ngeliat aku mukanya langsung berbinar2, "Mega-sensei, yoroshiku..":D
Pelajaran di kelas menyenangkan sekali. Tahukah kalian, di session "cerita islam" sekarang kami sedang bercerita tentang Rasulullah SAW. ceritanya sekarang sudah nyampe episode Rasulullah pergi perjalanan dagang luar negerinya yang pertama, dan singgahnya dia di Basrah. Inget?
hehe, aku menemukan sesuatu hal yang lucu. Kadang2 kalo lagi ktemu ma temen2, aku cerita kalo skr sedang bercerita ttg Rasulullah pada anak2, dan mulailah aku bercerita ttg cerita Rasulullah pada mereka. Anehnya tuh ya, temen2ku (yang udah pada dewasa itu) sangat tertarik dengerin ceritaku. sampe mereka ikutan datang minggu2 ke kobe, biar bisa dengerin. Hehe, buat aku aneh aja, koq mereka bs exciting dengerin ceritaku...kayak belum pernah denger cerita Rasulullah aja. Tapi yang jelas aku seneng, kalo mereka tertarik ama ceritaku... sapa tau aku bakat jadi story teller hehe...:)
Segini dulu ceritanya ya. Recently, there are so many times ups and down, but alhamdulillah everytime I fall, I am always able to stand up again. Thanks for everybody who always support me. Thanks to all of you.

love,

mega

3 comments:

atma said...

aku sih gak merasa lucu meg, soale aku termasuk yang kamu "geguyu" itu ;p hehehe....mengingat aku baru mengenal dia yang dicintai-Nya itu beberapa tahun terakhir ini....

dimana tiba2 saja LOTR, StarWars, dan kisah apapun itu yang pernah kudengar...jadi lewat.....

dan dimana belum pernah sampai sekarang aku menemukan kisah yang seindah itu...

(mata berbinar2...) hehe ;D

Megarini Puspasari said...

Wah Atma,
thank u for ur honest comment. Aku juga koq Ma, still dont know much. Bener2 ngajar adek2 di kobe tu jd belajar banyak, Allah is giving me the best of opportunity to learn.
Sayang ya Ma, kalo tnyata banyak org2 yang ga mengenal Rasulullah lebih dalam. Banyak yang tahu dan hafal, misalnya siapa yg menyusui Rasulullah, namun tnyata banyak yg ga tau detail latar belakang kenapa masyarakat mekah waktu itu mengirimkan anaknya jauh ke tengah gurun untuk disusui wanita lain. banyak yg ga tau kenapa Sayyidah Halimah yang ketiban rezeki menyusui Rasulullah, dan banyak yang ga tau keajaiban2 apa yang diterimanya setelah Rasulullah tinggal dengannya.
Kalo begitu, boleh bangga dong ama murid2ku di kobe. Coba tanya apa tanda2 kerasulan Muhammad, akan banyak tangan2 mungil berebutan menjawab. Cobalah dgn pertanyaan lainnya.hehe, membanggakan murid sendiri jdnya.
Pokoknya setuju, belum pernah kumenemukan kisah seindah itu...
hiks... jd terharu :)

berbinar-binar juga,

mega

atma said...

hehe...seneng aku karo muridmu meg...:D (jadi berbinar2 juga kie aku)

eh, yang "kenapa2" itu aku juga masih belum "menefsirkan" emang kenapa aja itu meg?

soale kemaren aku lebih konsen ke "kenapa satu ayat saja bisa meluluhkan hati seseorang u/ masuk islam" je...

 
Lilypie Maternity tickers