Sunday, August 21, 2005

Menghangatkan Persahabatan

Saat-saat pulang kampung seperti ini adalah saat-saat rutin untuk menyapa sahabat2 lama tercinta. Bahagia sekali rasanya, ketika temen2 datang tak habis2nya atau datang dari kota yang jauh. Pernah juga rekor menunjukkan, temenku datang silih berganti dari jam 9.30 pagi nyampe jam 1 malam. Capek? Jangan tanya lagi...! Capek tapi seneng ya.
Pun itu memancing komentar mamah, “Mega tuh kalo punya temen setia, ya terus jadi temen. Abadi”
Aku pun menambah, “Mah..mah, temen2ku tuh setia2 ya!”. Walau aku tercatat sering pulang, tapi temen2 tetep aja meluangkan waktu ditengah kesibukannya untuk datang menyapa.

Memaknai Persahabatan
Seringjuga kudapati temen yang memaknai persahabatan yah... pas masanya aja. Misalnya pas SMA punya seorang sahabat deket, temen segalanya. Pas kuliah ya.., pas ga ktemu lagi ma sahabatnya, trus tentu saja temenan ama yang lain. Nah trus misalnya ketemu lagi ma sahabat SMA yang dulu tuh ya biasa saja, nothing special, walau dulu deketnya kayak apa. Pokoknya sebutuhnya. Aku menyebut persahabatan kayak gitu, persahabatan timbul tenggelam.
Tapi kalo sahabatku, alhamdulillah sampai detik ini masih kompak. Masih rajiiin ngumpul, menyapa, dan update info. Dan bagiku, sekali seseorang itu menjadi seorang yang istimewa bagiku, selamanya dia tetap istimewa. Dan sahabatku adalah sahabat2 yang istimewa bagiku, dan dari merekalah aku belajar cara memaknai persahabatan.

Ah sahabat, aku sayang kalian.

Masa poelang kampoeng, summer 2005

4 comments:

Anonymous said...

terakhir ngecek, background-nya item kagak kelihatan. eh, sekarang sudah fresh lagi :-).

jadi inget jawaban dari Putri Indonesia tahun ini ketika ditanya tentang pendapat dia tentang sahabat yang diibaratkan seperti bayangan. dia bilang gak setuju karena bayangan ada jika ada cahaya, klo gak ada cahaya bayangan itu lenyap, selengkapnya lupa :p

*doh, maksain nonton pemilihan putri indonesia gara2 denger final question ini

nozzy said...

background-ne sakura ilang ki mbake, balik pake blogger punya..
tus barusan tadi aku kayak melihatmu ol, tapi aku 1/2 sadar. skarang ol beneran dikau sudah gak ga ada..
ni kursi kuning menunggumu balik beppu nii :D
dari tadi melenceng dari postingan, abis gimana, gak ada taggy ni :D
teman dan sahabat emang gak ada matinye! heheheehhhh

atma said...

wah, semalem (sepulang dari bandung) berdua dengan sahal, kita juga obrol2 masalah sahabat nih meg.

dimana kita (para kaum cowok mrv) sudah mulai muncul adanya degradasi persahabatan. alias ada beberapa yang hilang karena pacaran (eh, beberapa apa cuman atu ya? -tanyalah pada sahal- ;p), sibuk dengan urusan masing2 (jadi jarang ketemu, debat, ngobrol, sharing, ece2nan, dan dll bareng), plus teman2 cewek mrv (alias teman curhat-kata sahal-) juga dikhawatirkan lenyap mengingat waktu menikah mereka juga semakin dekat. yah, semoga mereka menemukan suami yang tepat.

well, i hope kamu juga menemukan suami yang tepat agar kita bisa kumpul2 bareng (hehe). khan, "mega pulang = kumpul bareng teman2" ;p (alias kamu adalah salah satu alat pengumpul anak mrv paling efektif setelah tidak punya base camp lagi);p

Megarini Puspasari said...

Tapi kalo bicara sahabat sebagai bayangan.. yang ilang kalo ada cahaya..., hmm... kelihatan tidak kelihatan kan bayangan tetap dsitu. begitu pula sahabat, tidak harus dekat n kelihatan, tapi hadir di jiwa. Hehehe. Tapi pasti peribahasa itu tercipta untuk melukiskan ungkapan tertentu, misalnya, ungkapan..siapa sahabat kita itu mencerminkan siapa kita. Seperti bayangan itu.
Ma, sahal emang pernah ngomong itu. Tentang temen2 yang udah nemuin new community-nya. But dont worry lah, bagaimanapun yakin temen2 kita tetep memaknai persahabatan ini dengan sebaik2nya. Aku seneng banget..kalo aku pulang, kita bisa ngumpul. Menjadi sebuah moment yang indah.

 
Lilypie Maternity tickers